Jadi Bintang Kemenangan Persebaya, Taisei Marukawa: Sulit Tanpa Marselino dan Kambuaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Januari 2022
Jadi Bintang Kemenangan Persebaya, Taisei Marukawa: Sulit Tanpa Marselino dan Kambuaya
Taisei Marukawa. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Taisei Marukawa menjadi bintang dalam kemenangan Persebaya Surabaya atas PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Gol tunggalnya pada pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (29/1) malam membuat Persebaya tetap berada di jalur juara.

Kemenangan Bajol Ijo ini berawal dari akselerasi serangan Bruno Moreira di kotak penalti PSS berbuah hasil. Dia menyodorkan umpan ke Marukawa lewat samping kiri. Pemain asal Jepang ini lantas melesakkan si kulit bundar ke gawang PSS di menit 50.

Marukawa mengaku cukup senang kembali mencetak gol untuk Persebaya. Apalagi gol tersebut berbuah kemenangan bagi tim kebanggaan Bonek.

"Saya senang bisa cetak gol lagi dan kami menang. Ini kemenangan penting. Jadi saya tetap senang," ujarnya.

Baca Juga:

Persebaya Bersyukur Raih Tiga Poin dengan Skuad Darurat

Hasil Liga 1: Dihantam COVID-19, Persebaya dan Persib Justru Raih Tiga Poin

Kendati demikian, Taisei Marukawa menyebutkan jika laga melawan tim berjulukan Super Elang Jawa berjalan cukup berat. Pasalnya, Persebaya kehilangan delapan pemain. Lima pemain ke timnas dan tiga lainnya dinyatakan positif Covid-19. Seperti diketahui, Persebaya menyumbangkan lima pemain ke skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong.

Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Rachmat Irianto, Rizky Ridho Ramadhani, Ricky Kambuaya dan Marselino Ferdinan. Sedangkan tiga pemain yang positif Covid-19 yaitu Reva Adi Utama, Ady Setiawan dan Akbar Firmansyah.

Karena itu, Marukawa menilai absennya para pemain tersebut membuat Bajol Ijo kesulitan mengembangkan permainan. Dia mengaku tim asal Kota Pahlawan ini merasakan kehilangan Ricky Kambuaya dan Marselino Ferdinan.

"Tidak ada Marselino dan Kambuaya, (sebenarnya) kami butuh mereka," akunya.

"Saya tahu ini adalah pertandingan yang berat. Karena kami kehilangan beberapa pemain, (kehilangan Kambuaya dan Marselino) jadi sulit untuk menyerang. Tapi, kadang-kadang saya bisa bermain di posisi nomor 10. Jadi, tidak ada masalah. Saya bisa bermain (dimanapun)," tutupnya.

Ini merupakan hasil positif bagi Marukawa pada penampilan pertamanya di Liga Indonesia musim ini. Dia selalu mengisi starting line up Persebaya. Total 1768 menit dari 20 penampilan dibukukan Marukawa. Dia juga telah mengemas 12 gol dan tujuh assist. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Taisei Marukawa
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan