Statistik Jose Wilkson Lebih Baik dari Arsenio Valpoort, Pelatih Persebaya Masih Sabar

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Januari 2022
Statistik Jose Wilkson Lebih Baik dari Arsenio Valpoort, Pelatih Persebaya Masih Sabar
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Penyerang anyar Persebaya Surabaya Arsenio Jermaine Cedric Valpoort tampaknya masih butuh waktu untuk adaptasi dengan sepak bola Indonesia. Belum ada gol dan assist yang dipersembahkan untuk Persebaya dari empat pertandingan yang dilaluinya.

Persebaya tentu berharap lini depannya bisa lebih garang dengan kedatangan Arsenio Valpoort. Apalagi bergabungnya pemain asal Belanda itu mengorbankan Jose Wilkson Teixeira Rocha. Akibatnya, pemain asal Brasil itu 'terusir' ke Persela Lamongan dengan status pinjaman.

Sayang, harapan tak seindah kenyataan. Hingga laga keempat, Valpoort belum mencetak gol dan assist bersama Bajol Ijo. Bahkan, tampak perbedaan jika dibandingkan dengan penampilan Jose Wilkson. Bagaimana tidak, Jose Wilkson mencatatkan tiga gol dan satu assist dari empat laga bersama Persebaya. Sementara Valpoort masih belum berkontribusi.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persiraja Hadirkan Kekalahan untuk Persija

Dokter Persib Paparkan Kronologi Sembilan Pemain Positif COVID-19

"Arsenio masih belum bisa mencetak gol. Tetapi, menurut saya dia tidak terlalu buruk ya, masih lumayan. Meski dia tidak bisa cetak gol, tetapi kami syukuri. Karena dengan adanya Arsenio juga kami bisa mendapatkan poin tiga," bela pelatih Persebaya Aji Santoso.

Padahal, pada laga melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (29/1) malam, Valpoort gagal memberikan ancaman ke gawang yang dikawal Miswar Saputra. Alhasil, pada menit ke-70 dia ditarik keluar digantikan pemain muda Dicky Kurniawan.

"Artinya (keberadaan) dia (di lapangan) masih bisa memberikan tekanan, tetapi tugas utama seorang striker adalah mencetak gol. Saya masih harus bersabar menunggu (performa terbaik) Arsenio, menunggu di pertandingan-pertandingan berikutnya," tandas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Arsenio Valpoort Aji santoso Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan