Pelatih Dortmund Sambut Positif Lima Pergantian Pemain di Bundesliga

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 Mei 2020
Pelatih Dortmund Sambut Positif Lima Pergantian Pemain di Bundesliga
Lucien Favre (Twitter)

BolaSkor.com - Bundesliga akan bergulir kembali. DFL selaku Liga Sepak Bola Jerman telah melakukan perubahan untuk beradaptasi dengan situasi terkini di tengah pandemi virus corona, salah satunya adalah perubahan regulasi sementara lima pergantian pemain.

Proposal FIFA untuk melakukan lima pergantian pemain pada situasi terkini telah diterima oleh IFAB (Asosiasi Direksi Sepak Bola Internasional). DFL memperbolehkannya diterapkan di Bundesliga yang akan bergulir kembali.

Dengan diperbolehkannya pergantian lima pemain diharapkan bisa mengurangi tingkat keletihan pemain hingga rawan cedera, sebab musim 2019-20 harus diselesaikan dalam waktu singkat. Waktu yang singkat itu juga mengartikan laga dimainkan dalam waktu berdekatan.

Baca Juga:

Sepak Bola dan Adaptasi Manusia di Tengah Pandemi Virus Corona

Revierderby, Kebencian Dua Kota yang Difasilitasi Sepak Bola

5 Wonderkid Bundesliga Selain Erling Haaland dan Jadon Sancho

Lucien Favre

"Pemain-pemain wajar khawatir soal cedera. Saya lebih takut cedera ketimbang virus," begitulah ucapan Fabio Capello, eks pelatih asal Italia kepada Corriere dello Sport.

Tak ayal perubahan sementara regulasi itu diharapkan bisa mengurangi potensi cedera kepada pemain. Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre menyambut positif aturan baru itu yang diharapkannya bisa diterima juga oleh pelatih lainnya.

"Saya senang bahwa kami dapat melakukan lima pergantian pemain," ujar Lucien Favre dikutip dari ESPN.

"Itu ide yang sangat, sangat bagus. Anda harus dengan jelas mengatakan bahwa semua tim, tanpa pengecualian, tidak akan sepenuhnya siap. Itu akan datang. Tetapi ini adalah pertandingan pertama. Kami belum memainkan pertandingan persahabatan. Ini hal yang sangat bagus," urai dia.

Bundesliga dan 2. Bundesliga dituntut untuk menyelesaikan sembilan laga tersisa di akhir Juni agar musim ini berakhir - sebelum musim baru tiba. Para pemain juga sudah mulai berlatih kembali dengan mengikuti sejumlah protokol Covid-19.

Breaking News Bundesliga Bundesliga Jerman Virus Corona Lucien Favre
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan