5 Wonderkid Bundesliga Selain Erling Haaland dan Jadon Sancho

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 14 Mei 2020
5 Wonderkid Bundesliga Selain Erling Haaland dan Jadon Sancho
Josh Sargent (Twitter)

BolaSkor.com - Bundesliga akan kembali digelar pada akhir pekan ini. Deretan pemain muda brilian sudah siap unjuk gigi.

Bundesliga akan kembali menggulirkan kompetisi usai diliburkan akibat pandemi virus corona. Secara garis besar, masih menyisakan sembilan pekan lagi. Sementara itu, Eintracht Frankfurt dan Werder Bremen satu laga lebih banyak.

Seperti halnya kompetisi elite lainnya, Bundesliga juga dihuni deretan pemain muda berbakat atau yang bisa disebut Wonderkid. Dua nama yang paling menonjol adalah Jadon Sancho dan Erling Haaland.

Keduanya menampilkan aksi memukai di Borussia Dortmund. Rentetan gol dan assist pun menjadi tolok ukur yang bisa dibanggakan.

Namun, Bundesliga lebih besar dari sekadar sensasi Sancho dan Haaland. Kompetisi nomor satu di Jerman itu juga memiliki pemain muda lainnya yang tak kalah impresif.

Berikut ini adalah lima wonderkid di Bundesliga selain Erling Haaland dan Jadon Sancho:

Dejan Joveljic (Eintracht Frankfurt)

Eintracht Frankfurt punya pengalaman manis dengan penyerang Serbia yakni Luka Jovic. Kini, klub yang dikalahkan Chelsea pada semifinal Liga Europa musim lalu itu juga punya penyerang Serbia lainnya yakni Dejan Joveljic.

Dejan Joveljic memiliki jalan karier yang mirip dengan Jovic. Keduanya merupakan mantan pemain Red Star Belgrade.

Saat ini, setelah Jovic menuju Real Madrid, Dejan Joveljic lah yang menggantikan tempatnya. Meski belum mendapatkan kesempatan tampil reguler, namun penyerang 20 tahun tersebut menunjukkan permainan menjanjikan.

Sejauh ini, Dejan Joveljic telah tampil dalam 15 pertandingan. Dari kesempatan itu, ia mengemas dua gol plus satu assist.

Josh Sargent (Werder Bremen)

Werder Bremen berinvestasi jangka panjang dalam diri Josh Sargent. Pada 2019, sang striker meneken kontrak hingga Juni 2022. Keputusan tersebut menjadi tanda Bremen sangat percaya kepada bakat penyerang 20 tahun itu.

Josh Sargent tidak menyia-nyiakan kepercayaan Bremen. Dengan keberadaan Claudio Pizzaro dalam skuat Green-Whites, bakat Sargent kian terangkat. Dari 22 penampilan, pemain asal Amerika Serikat itu mendulang tiga gol plus tiga assist.

Tak heran, Josh Sargent mendapatkan pujian dari sang pelatih, Florian Kohfeldt. "Dia adalah seseorang yang ingin menonton dan belajar. Dia bukan hanya pesepak bola muda yang sangat berbakat," tegas Kohfeldt.

Bundesliga Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan