Pelatih Baru Belum Datang, Persebaya Perpanjang Tugas Uston Nawawi?

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Agustus 2023
Pelatih Baru Belum Datang, Persebaya Perpanjang Tugas Uston Nawawi?
Manajer Persebaya Surabaya Yahya Hasan Alkatiri (kanan) bersama pelatih karteker Uston Nawawi pada laga melawan Persita Tangerang. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya tak kunjung diumumkan sepeninggal Aji Santoso. Disisi lain, pelatih karteker Uston Nawawi mampu menjawab tantangan yang diminta manajemen Persebaya.

Seperti diketahui, menyusul hasil negatif Persebaya dalam lima laga beruntun manajemen Persebaya memilih mengistirahatkan Aji Santoso, pascakekalahan dari Persikabo 1973. Sebagai gantinya, mantan asisten pelatih Lampung FC, Uston Nawawi didapuk menjadi pelatih sementara untuk dua pertandingan.

Nah, ditangan Uston Nawawi, Persebaya justru bangkit dengan kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC pada pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 (8/8) lalu. Berlanjut mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 1-0 di pekan kedelapan (12/8) kemarin. Dengan tambahan 6 poin ini, Persebaya berhasil menjauh dari zona degradasi.

Baca Juga:

Tekad Dewa United FC Kembali ke Jalur Kemenangan

Arema FC Hanya Punya Satu Pilihan, Menang atau Tenggelam

Praktis, tugas Uston Nawawi seharusnya sudah selesai. Pasalnya, dia hanya dipasrahi memimpin tim asal Kota Pahlawan itu dalam dua laga pasca Aji Santoso diistirahatkan. Tapi, Uston Nawawi tampaknya tetap akan dipercaya sebagai karteker.

Apalagi, hingga kini belum ada tanda-tanda kedatangan pelatih anyar. Hanya saja manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri belum mau buka suara. Saat ditanya kemungkinan Persebaya sudah dipimpin pelatih baru saat menjamu PSM Makassar pada 18 Agustus mendatang, dia juga enggan menjawab secara tegas.

“Kalau soal coach Uston Nawawi, ditunggu saja kepastiannya seperti apa. Nanti akan segera kami umumkan. Tunggu statement dari ofisial,” kelit Yahya Alkatiri.

Sejatinya, tim kebanggaan Bonek tersebut sudah dikaitkan dengan beberapa nama. Tapi, Paul Munster yang masuk dalam radar incaran pelatih baru menjadi nama terkuat untuk memoles Persebaya. Bahkan, proses negosiasi kabarnya sudah berjalan.

“Memang kami sudah ada planning, ini semua insya Allah masih sesuai planning. Yang jelas sudah ada nama yang mengerucut. Soal kapan datang, ditunggu saja pengumuman resminya,” pungkas mantan manajer Persik Kediri itu.

Persebaya resmi mengakhiri kerja sama dengan Aji Santoso pada Minggu (13/8). Bersama sejak pertengahan musim Liga 1 2019, pelatih berusia 53 tahun itu sejatinya dikontrak sampai April 2024. Aji Santoso sebenarnya diberi kesempatan manajemen untuk mengisi jabatan lain. Namun menolak dan memilih mengakhiri kerja sama. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Uston nawawi Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan