Arema FC Hanya Punya Satu Pilihan, Menang atau Tenggelam

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Agustus 2023
Arema FC Hanya Punya Satu Pilihan, Menang atau Tenggelam
Striker Arema FC, Gustavo Almeida. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC sudah tak punya pilihan lain kecuali memenangkan pertandingan menjamu RANS Nusantara FC, pada pekan kedelapan Liga 1 2023/2024. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (14/8).

Kemenangan, memang menjadi barang mahal yang sedang dialami Arema FC. Dari tujuh pertandingan yang dilakoni, Tim Singo Edan hanya meraih poin dari 2 kali hasil imbang serta 5 kali kalah.

Imbasnya langsung besar terhadap posisi tim di klasemen. Arema FC masih terkubur di dasar klasemen dengan 2 poin, dibawah Bhayangkara FC (4) dan Persib Bandung (7) yang menghuni zona degradasi.

Baca Juga:

Kalahkan Persija, Madura United ke Puncak Klasemen

Persib Kembali Gagal Menang di GBLA

"Kami menjalani persiapan seperti biasanya. Tapi kami tekankan untuk mencapai kemenangan. Kalau tidak, tim akan semakin tenggelam," ujar pelatih caretaker Arema FC, Kuncoro dalam sesi jumpa pers Minggu (13/8).

Meski mengusung optimisme tinggi, tapi misi meraih poin penuh jelas tak mudah. Rans Nusantara FC datang ke Bali dengan status tak terkalahkan dalam 4 pertandingan terakhir (1 menang dan 3 imbang).

Tim yang musim ini dibesut eks Pelatih Arema FC periode 2021-2022, Eduardo Almeida itu juga kini berada di jajaran 5 besar klasemen dengan 12 poin. Jelas, kekuatan Rans tidak bisa diremehkan lagi seperti saat jadi pesakitan musim 2022/2023 lalu.

"Tidak dipungkiri, grafik Rans sedang meningkat, sedangkan tim kami malah turun. Situasi ini jelas sangat berpengaruh ke mental pemain. Itu yang terus kami tekankan selama latihan," beber Kuncoro.

"Kami harus optimis (untuk menang). Karena (tidak mungkin) kami bermain sepak bola kalah terus. Oleh karena itu, kami wajib tampil semaksimal mungkin," tutup gelandang legendaris Arema Malang tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan