Pelatih Baru Arema FC Mengerucut ke Dua Nama, Dipastikan Grade A

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 25 Juli 2023
Pelatih Baru Arema FC Mengerucut ke Dua Nama, Dipastikan Grade A
Ariel Lucero dkk. selebrasi gol. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC langsung mencari pelatih baru untuk melanjutkan tugas Joko Susilo. Bersama I Putu Gede (asisten) dan Fauzal Mubaraq (pelatih kiper), mereka menyatakan mundur sebagai tanggung jawab atas start buruk tim.

Dua nama terakhir bahkan sudah tidak lagi memimpin sesi latihan tim di Malang sejak Senin (24/7). Sedangkan Joko Susilo masih difungsikan sebagai pelatih kepala sampai pelatih baru datang dalam satu sampai dua pekan ke depan.

Lantas, bagaimana progres dari perburuan Arema FC terkait pelatih baru bagi Gustavo Almeida dkk? Sejauh ini, klub mengeklaim bahwa proses seleksi sudah mengerucut kepada dua nama.

Baca Juga:

Dibobol PSM Empat Kali, Persib Bandung Cari Formula Agar Tidak Terulang

Cedera, Rachmat Irianto dan David da Silva Berlatih Terpisah Jelang Hadapi Persik

"Sudah 2 pelatih yang komunikasi, ada pelatih asing dan juga lokal. Keduanya juga sudah berpengalaman melatih tim di Indonesia," sebut Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Yang jelas, Arema FC hanya ingin bangkit dalam melanjutkan kiprahnya memasuki pekan kelima Liga 1 musim ini. Sehingga, pelatih baru yang didatangkan nanti dipastikan sudah teruji kualitasnya.

"Kami mencari pelatih yang punya level Grade A. Intinya, semua demi kebaikan tim. Yang penting, pelatih baru yang datang bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi," tandas Wiebie.

Selama melakoni 4 pertandingan Liga 1, Tim Singo Edan memang tak mampu menang. Satu-satunya poin diperoleh saat Arema FC diimbangi Persib Bandung 3-3 (7/7) lalu, selain kalah 0-1 dari Dewa United (2/7), 2-5 lawan Persik Kediri (15/7) dan 1-3 versus Bali United (21/7).

Start buruk itu berimbas besar terhadap posisi Arema FC di klasemen Liga 1. Tim Singo Edan terancam degradasi setelah terlempar ke urutan 17 dengan 1 poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan