Dibobol PSM Empat Kali, Persib Bandung Cari Formula Agar Tidak Terulang

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 24 Juli 2023
Dibobol PSM Empat Kali, Persib Bandung Cari Formula Agar Tidak Terulang
Pelatih sementara Persib, Yaya Sunarya. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih sementara Persib, Yaya Sunarya beberkan mengenai situasi timnya usai dikalahkan PSM Makassar di laga keempat Liga 1 2023/2024, Sabtu (22/7). Terlebih, di laga tersebut timnya tumbang dengan skor 2-4.

Yaya Sunarya akui hasil tersebut di luar keinginan timnya. Namun, dia merasa ada hal positif dari kekalahan yang terjadi pada saat melawan PSM Makassar itu.

"Terutama saat kita masuk di babak kedua. Seperti apa yang saya sampaikan waktu post-match, saya ingin pemain tampil seperti itu, meskipun itu tampil di babak kedua. Tapi ini menjadi contoh bahwa kita tidak perlu menunggu main di babak pertama untuk men-delay," kata Yaya Sunarya usai memimpin sesi latihan Persib di Stadion Sidolig, Bandung, Senin (24/7).

Baca Juga:

Cedera, Rachmat Irianto dan David da Silva Berlatih Terpisah Jelang Hadapi Persik

Ada Iming-iming Bonus, RANS Nusantara Puas Tahan Seri Persebaya


Dia meminta para pemainnya untuk mulai agresif sejak babak pertama dimulai. Sebab menurutnya, tim harus punya kans dan punya peluang yang sama untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Kemudian hal positif kedua, apa yang pemain lakukan untuk mencoba mengejar adalah merupakan suatu bentuk usaha teman-teman pemain semua, untuk fight, mencoba mengejar defisit gol artinya daya juang mereka saya apresiasi," tuturnya.

Tiga dari empat gol ke gawang Persib terjadi di babak pertama. Gol-gol yang terjadi menjadi bagian evaluasi tim.

"Kita sudah bicara dengan pemain semua, tapi sekali lagi terulang lagi. Gol sekarang bukan dari set-piece, kemarin gol terjadi dari satu set-piece, kemudian open play juga ada."

"Ini menjadi bahan evaluasi buat kita tentunya. Yang pasti kita tidak ingin ini terjadi, ini terulang, artinya kita harus menemukan format atau formula yang bisa menjadi perbaikan untuk next match, dan kita udah evaluasi kita coba mencari bentuk-bentuk yang jadi diskusi untuk dua hari ke depan," tegasnya.

Setelah ini, Persib akan berhadapan dengan Persik Kediri. Pertandingan digelar di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (28/7). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan