Cedera, Rachmat Irianto dan David da Silva Berlatih Terpisah Jelang Hadapi Persik

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 24 Juli 2023
Cedera, Rachmat Irianto dan David da Silva Berlatih Terpisah Jelang Hadapi Persik
David da Silva. (Media Persib)

BolaSkor.com - Dua pemain Persib berlatih terpisah usai dikalahkan PSM Makassar di laga keempat Liga 1 2023/2024, Sabtu (22/7) lalu. Keduanya adalah Rachmat Irianto dan David da Silva.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan Rachmat Irianto dan David da Silva mengalami cedera hingga harus menjalani latihan secara terpisah.

Namun, lanjutnya, untuk cedera Rachmat Irianto dialami bukan saat menghadapi PSM Makassar. Melainkan terjadi di laga sebelumnya tepat pada saat berhadapan dengan Dewa United.

Dengan alasan itu, pemain yang akrab disapa Rian itu tidak ikut diboyong Persib saat menjalani laga tandang melawan PSM Makassar di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

Baca Juga:

Manajemen dan Tim Pelatih Persebaya Gelar Pertemuan Sebelum Dijamu Persija

Cetak Brace, Penyerang Madura United Malah Kecewa

"Untuk Rian memang pada saat pertandingan terakhir lawan Dewa United ada jatuh dan benturan di bagian belakang pinggang kiri. Dia merasakan nyeri, makanya pada saat lawan PSM tidak diikutsertakan," kata Rafi Ghani saat memantau sesi latihan Persib di Stadion Sidolig, Bandung, Senin (24/7).

Rafi Ghani memastikan saat ini rasa nyeri yang dialami Rian sudah membaik. Namun, dia memerlukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan kondisi pinggangnya membaik.

"Besok pagi akan kita pastikan untuk pemeriksaan penunjang, USG. Mudah-mudahan tidak ada apa-apa dan siap diberangkatkan (melawan Persik Kediri)," harapnya.

Terkait mengenai kondisi kaki Rian yang sempat kena tekel pemain Dewa United, Asep Berlian, Rafi Ghani memastikan hal itu bukan menjadi sebuah kekhawatiran.

"Saat kejadian, kakinya tidak apa-apa. Jadi cedera ini akibat jatuh di bagian pinggang belakang bagian kiri," jelasnya.

Sementara mengenai David da Silva, Rafi Ghani menjelaskan bahwa striker asal Brasil itu merasakan nyeri di bagian lututnya. Itu terjadi usai melawan PSM Makassar.

"David ada masalah sedikit, mungkin setelah pertandingan (lawan PSM) dia merasakan sakit pada bagian lututnya," katanya.

Dia berharap cedera yang dialami David da Silva tidak tergolong berat, apalagi sampai perlu penanganan serius. Sehingga striker yang sudah mengemas dua gol untuk Persib di Liga 1 2023/2024 bisa kembali tampil saat menghadapi Persik Kediri, Jumat (28/7).

"Dan memang saat ini para pemain yang main full saat lawan PSM, termasuk David, hanya untuk recovery," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Da Silva Rachmat Irianto Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan