Pelatih Baru Arema FC Hampir Pasti Asing, Mengarah Ke Divaldo Alves

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 31 Juli 2023
Pelatih Baru Arema FC Hampir Pasti Asing, Mengarah Ke Divaldo Alves
Divaldo Alves. (Media Persik)

BolaSkor.com - Arema FC tak cuma berpikir terkait performa tim yang sedang berjuang keras bangkit dari keterpurukan di papan bawah klasemen Liga 1 2023/2024. Namun, Arema FC juga sedang mengejar deadline waktu untuk penunjukan pelatih baru yang akan membesut tim jelang pekan keenam kompetisi.

Seperti diketahui, 3 figur yang mengisi jajaran kepelatihan tim, yakni Joko Susilo (pelatih kepala), I Putu Gede (asisten) dan Fauzal Mubaraq (pelatih kiper), telah menyatakan mundur sejak kekalahan 1-2 lawan Bali United Jumat (21/7) lalu.

Sedangkan ketentuan Regulasi Pasal 34 ayat 11, menyebut bahwa batas akhir pergantian pelatih adalah 30 hari sejak tanggal pengakhiran kontrak. Itu artinya, Arema FC bisa mendaftarkan pelatih pengganti sampai 21 Agustus 2023 nanti.

Baca Juga:

Tampil Ciamik dalam Laga Debut, Arema FC Beruntung Punya Julian Schwarzer

Puji Kiper Arema FC Julian Schwarzer, Pelatih Persis Solo Langsung Menatap Dewa United FC

"Kebutuhan pelatih (kepala) memang mencuat di staf kepelatihan. Sudah ada beberapa nama yang masuk radar dan sedang kami jajaki," bilang General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi usai hasil imbang 1-1 kontra Persis Solo, Minggu (30/7).

Dari sekian nama, pilihan Tim Singo Edan tampaknya lebih mengarah kepada pelatih asing. Satu diantara opsi yang tengah diajak bernegosiasi, disinyalir adalah Divaldo Alves yang terakhir melatih Persik Kediri periode Agustus 2022 sampai April 2023 lalu.

"Memang ada rencana mengambil pelatih asing. Tapi belum tahu kapan (penyelesaian negosiasinya). Kalau komunikasi, sejauh ini sudah bersama 3 nama," imbuh Yusrinal.

Arema FC sendiri memilih selektif dalam perekrutan pelatih kepala baru nantinya. Termasuk bagi Divaldo Alves, apakah cocok dengan karakter tim meski bisa dibilang sukses saat mengantar Persik Kediri mencatat 9 kali kemenangan beruntun dan finis di peringkat 11 musim lalu.

"Kami carikan kandidat dan dianalisa oleh tim kepelatihan yang dinilai sesuai dengan strategi, visi dan misinya. Terkait kapan (merekrut), manajemen hanya menyesuaikan kebutuhan itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Divaldo Alves Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan