Pelatih Arema FC Tidak Masalah soal Pemanggilan Pemain ke Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 09 Desember 2022
Pelatih Arema FC Tidak Masalah soal Pemanggilan Pemain ke Timnas
Muhammad Rafli. (PSSI)

BolaSkor.com - Arema FC tidak bermasalah terkait adanya pemain andalan yang memenuhi panggilan tim nasional jelang berlaga pada Piala AFF akhir tahun ini. Meski di sisi lain, Arema FC mesti tak bisa tampil dengan kekuatan utuh ketika menjalani rangkaian jadwal padat selama sistem bubble Liga 1 berlangsung.

Situasi ini terjadi kepada Muhammad Rafli, yang menjadi satu-satunya wakil Tim Singo Edan di Timnas Indonesia. Gelandang berusia 25 tahun itu bahkan dipastikan absen hingga paruh musim, karena mengikuti program pemusatan latihan yang dipimpin Shin Tae-yong di Bali.

"Saya punya prinsip, dari dulu memang tidak ada yang lebih besar dari tim nasional. Saya akan mendukung mereka ke timnas. Sekarang Rafli, mungkin ke depan nanti ada Dedik (Setiawan)," ucap Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Baca Juga:

Dedik Setiawan Mengaku Ingat Tragedi Setiap Masuki Lapangan Pertandingan

PSS Sleman Gagal Dapat Poin, Seto Bicara Perekrutan Pemain Baru


Sehingga, ia perlu menguatkan komitmen klubnya untuk tak ikut campur terkait pemanggilan pemain. Meski risikonya juga harus dialami klub, karena tidak bisa memaksimalkan potensi pemain tersebut selama kompetisi bergulir.

"Arema FC termasuk saya yang bertanggung jawab sebagai pelatih, sangat terbuka untuk membantu Timnas Indonesia meraih hasil terbaik," beber juru taktik berpaspor Cili tersebut.

"Silakan, mereka berhak membela tim nasional negaranya. Mereka harus bangga bisa mendapat kesempatan mewakili negaranya baik di Piala AFF, (Kualifikasi) Piala Dunia atau ajang lainnya," tandas Roca.

Arema FC sendiri harus melakoni 6 jadwal selama sistem bubble tanpa Muhammad Rafli. Setelah menang 2-0 atas Dewa United di Solo (7/12), Arema FC langsung bersiap untuk menghadapi Persis Solo di Semarang, Minggu (11/12) nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Timnas Indonesia Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan