Dedik Setiawan Mengaku Ingat Tragedi Setiap Masuki Lapangan Pertandingan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 09 Desember 2022
Dedik Setiawan Mengaku Ingat Tragedi Setiap Masuki Lapangan Pertandingan
Selebrasi Dedik Setiawan usai bobol gawang Persib Bandung. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Tragedi Kanjuruhan masih terekam jelas di ingatan para pemain Arema FC, meski sudah dua bulan berlalu. Tim Singo Edan sendiri memang menjadi saksi bisu bagaimana tragedi yang terjadi seusai Derbi Jatim menjamu Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10) lalu itu terjadi.

Hal itulah yang masih dirasakan oleh penyerang Arema FC, Dedik Setiawan. Ia bahkan mengaku masih selalu ingat dengan tragedi setiap kali melihat dan memasuki lapangan sepak bola.

Termasuk ketika rekan setimnya mengawali lanjutan Liga 1 dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Arema FC sukses meraup poin penuh lewat kemenangan 2-0 atas Dewa United di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12).

Baca Juga:

PSS Sleman Gagal Dapat Poin, Seto Bicara Perekrutan Pemain Baru

Fabio Lefundes Puji Mentalitas Pemain Madura United Setelah Gagal Eksekusi Penalti


"Kalau ingat, pasti iya. Makanya jujur, saya selalu berdoa setiap kali masuk ke lapangan, baik saat menjalani latihan, uji coba sampai pertandingan," tutur Dedik Setiawan.

Skuat Arema FC pun dihadapkan pada situasi cukup pelik ketika mendapati begitu banyak petugas keamanan yang berjubel di halaman parkir Stadion Manahan. Ribuan anggota kepolisian maupun TNI berikut kendaraan dinas seperti rantis, terkumpul rapi saat bus Arema FC memasuki stadion jelang melawan Dewa United.

Situasi itu seolah kembali menggambarkan bagaimana suasana ketika Tragedi Kanjuruhan terjadi. Meski keberadaan ribuan polisi dan TNI disitu punya kepentingan yang lain, yaitu menggelar apel jelang mengamankan even akbar diluar sepak bola.

"Kalau suara-suara (petugas keamanan) diluar itu saya tidak terlalu mendengarkan. Karena fokus saya harus di lapangan. Bersyukur, kami bisa mendapat kemenangan pada pertandingan," ungkap Dedik. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Dedik Setiawan Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan