PSS Sleman Gagal Dapat Poin, Seto Bicara Perekrutan Pemain Baru

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 Desember 2022
PSS Sleman Gagal Dapat Poin, Seto Bicara Perekrutan Pemain Baru
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro saat memberi instruksi. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, sudah membicarakan perekrutan pemain baru, setelah timnya kalah dari Madura United 0-1 di Stadion Manahan Solo, Kamis (8/12) sore.

Seto sudah kehabisan kata-kata setelah timnya kalah lagi pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Madura United dengan sedikit peluang mampu mencetak satu gol kemenangan lewat Lulinha.

Menurutnya, upaya perbaikan sudah dilakukan secara maksimal. Namun, kesalahan individu masih saja terjadi.

Empat gol yang bersarang dalam dua laga ini merupakan buah dari kesalahan individu pemain Elang Jawa. Dalam laga ini, Lulinha mencetak gol setelah Bagus Nirwanto gagal membuang bola di depan gawangnya.

Baca Juga:

PSS Sleman Gagal Dapat Poin, Seto Bicara Perekrutan Pemain Baru

Hasil Liga 1 2022/2023: PSM dan Bali United Menang, PSS Kalah Lagi

"Sebenarnya sudah coba kami perbaiki, tapi ya saya harus bilang, mungkin dari kualitas pemainnya. Kami akan coba perbaiki, kami kuat-kuatkan sampai putaran pertama ini, untuk tetap fokus, kompak dan apa pun yang terjadi, kita lakukan bersama," kata Seto usai pertandingan.

Seto tak ragu untuk berbicara tentang bursa transfer Liga 1 2022/2023 pada akhir Desember ini. Menurutnya, cara instan untuk meningkatkan prestasi PSS adalah dengan melakukan penambahan skuat.

Seto menyebut penambahan skuat bisa terjadi pada semua lini. Namun, Seto menekankan pentingnya pilar baru pada sektor belakang dan depan.

"Pasti ada keluar masuk, tapi apakah akan belanja besar-besaran, kami belum tahu, tapi yang pasti untuk memperbaiki PSS, memperbaiki posisi, salah satu arahnya kesana (penambahan pemain)," tegas Seto.

Lini depan menjadi salah satu yang perlu pembenahan. Pasalnya, dengan banyaknya peluang dalam dua laga lanjutan Liga 1, PSS hanya bisa mencetak gol lewat Kim Kurniawan yang berposisi gelandang.

Jelas jika merujuk posisi itu, Mychell Chagas berpotensi terkena evaluasi. Sejauh ini, penyerang asal Brasil belum mencetak gol untuk PSS di Liga 1.

"Evaluasi ada di hampir semua lini, cuma saya lihat tengah sudah oke, mungkin kalaupun ada sifatnya penambahan. Kita soroti semua, tapi lebih untuk depan dan belakang," lanjut Seto.

Setelah ini, PSS akan menghadapi Borneo FC di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (12/12). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Madura united Seto nurdiantoro Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan