Fabio Lefundes Puji Mentalitas Pemain Madura United Setelah Gagal Eksekusi Penalti

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 Desember 2022
Fabio Lefundes Puji Mentalitas Pemain Madura United Setelah Gagal Eksekusi Penalti
Kiper Madura United, Rendy Oscario bersama pelatih Fabio Lefundes. (LIB)

BolaSkor.com - Madura United melalui perjuangan yang sengit saat mengunci kemenangan 1-0 atas PSS Sleman, pada pekan ke-13 Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (8/12) sore WIB.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut sejatinya bisa mencetak gol lebih cepat di pertandigan ini. Tetapi eksekusi penalti yang dilepaskan Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja, mampu dibaca dengan sempurna oleh kiper PSS, M. Ridwan di menit ke-23.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengakui kegagalan Jaja mengeksekusi penalti membuat anak asuhnya terpengaruh. PSS pun mencoba mengambil keuntungan dari rasa shock yang dirasakan Bayu Gatra dkk.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: PSM dan Bali United Menang, PSS Kalah Lagi

Persebaya Pertahankan Winning Team Hadapi Persib

"Kami dapat penalti dan tidak bisa bikin gol. Itu ganggu sedikit di kami. Kami tahu mereka akan tingkatkan intensitas, kami tahu akan ada sedikit kesusahan buat kami," buka Lefundes pasca laga.

"Tetapi kami bisa atasi apapun yang Sleman bikin lawan kami dan kami main bagus. Selamat buat pemain, mereka sudah maksimal di dalam lapangan," imbuhnya.

Setelah mengalami gempuran hebat, Madura United yang mampu bertahan dengan baik pada akhirnya mampu mencetak gol kemenangan. Lulinha berhasil menyontek bola liar dari kemelut di muka gawang PSS pada menit ke-60.

Meski berhasil merebut tiga angka penuh, pelatih asal Brasil itu mengakui bila timnya sejatinya belum dalam kondisi yang optimal untuk mengarungi kompetisi. Mereka hanya berlatih bersama sejak awal bulan Desember, sebelum berangkat ke Solo yang menjadi salah satu venue lanjutan Liga 1 musim ini.

"Kami tahu belum dapat kondisi maksimal baik dari segi taktik dan fisik ataupun yang lainnya. Jadi kami latihan enam hari, saya tahu itu tidak mudah, kami masih punya pertandingan ke depan, kami siapkan yang baik-baik saja," tandasnya.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi tantangan yang sulit dari juara bertahan, Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (12/2) petang WIB. Calon lawan yang mereka hadapi berhasil merebut kemenangan dalam dua laga pasca jeda. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united PSS Sleman Liga 1 Breaking News Fabio Lefundes
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan