Pekan 27 LaLiga: Barcelona Layak Waspadai Perubahan Elche

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 Maret 2022
Pekan 27 LaLiga: Barcelona Layak Waspadai Perubahan Elche
Elche vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Elche akan menjamu Barcelona di pekan 27 LaLiga di Manuel Martinez Valero, Minggu (6/3) pukul 22.15 malam WIB. Di atas kertas Blaugrana unggulan, tetapi Elche bisa mengejutkan mereka. Apa alasannya?

Elche saat ini masih ada di urutan 13 klasemen dari 26 laga dengan raihan 29 poin, belum cukup aman dari zona degradasi dan Barcelona dalam perebutan empat besar klasemen di urutan empat dengan 45 poin dari 25 laga.

Perubahan Elche yang layak diwaspadai Barcelona adalah perubahan manajerial. Peruntungan Elche berubah sejak pergantian tahun di mana pada 18 laga pertama LaLiga musim ini mereka hanya menang tiga kali, berada di zona degadasi.

Baca Juga:

Barcelona Resmi Datangkan The Next Pedri, Pablo Torre

Barcelona Gerak Cepat Amankan Dua Bintang Gratisan

Manuver Barcelona Datangkan Andreas Christensen Semakin Serius

Namun sejak Francisco hadir menggantikan Fran Escriba pada 21 November 2021, performa Elche membaik dan kini berada di papan tengah klasemen. Penampilan Gonzalo Verdu dkk juga bagus di laga kandang.

Pada 2022 Elche belum pernah kalah di liga yang dilangsungkan di Manuel Martinez Valero, sejak terakhir Real Betis menang pada November lalu. Hanya Real Madrid yang mengalahkan mereka pada 2022 di kandang Elche pada ajang Copa del Rey.

Untungnya ada rekor yang memihak Barcelona. Tim arahan Xavi tak pernah kalah lawan Elche dan butuh mundur 47 tahun ke belakang untuk melihatnya. Tepatnya pada musim 1974-1975 Elche terakhir mengalahkan Barcelona.

Kala itu Barcelona dilatih Rinus Michel yang mencetuskan ide total football yang kini jadi pondasi Barcelona. Pada pertemuan pertama musim ini di Camp Nou Elche kalah 2-3 tapi dapat mencetak gol.

Itu jadi yang pertama sejak 1977-1978 setelah sebelumnya melalui 12 laga tanpa mencetak gol lawan Barcelona. Tapi kini Barca lebih stabil di bawah arahan Xavi yang menggantikan Ronald Koeman. Elche butuh suporter tuan rumah untuk mengakhiri kutukan tak pernah menang itu.

Breaking News Elche Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan