'Pecah Telur' Emas SEA Games, Iqbal Chandra Akui Berkat Persiapan Matang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 10 Mei 2023
'Pecah Telur' Emas SEA Games, Iqbal Chandra Akui Berkat Persiapan Matang
Iqbal Candra Pratama (Rizqi Ariandi/BolaSkor)

BolaSkor.com - Tim Pencak Silat Indonesia mampu menunjukkan taringnya pada nomor tanding SEA Games 2023 yang berlangsung di Chroy Changvar Convention Center, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5).

Sampai siang ini, Tim Pencak Silat berhasil menambah empat keping medali emas untuk Tim Indonesia.

Keran medali emas ini dibuka oleh Iqbal Candra Pratama dari nomor Tanding Putra Kelas F (70-75 kg). Iqbal mengalahkan wakil Malaysia Mohd Sahrul Dzeky dengan poin 53 berbanding 9.

Baca Juga:

Peraih Emas Vovinam SEA Games 2023 Persembahkan Emas untuk Masyarakat Indonesia

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola SEA Games 2023: Kamboja Vs Timnas Indonesia U-22

Pelatih Vietnam Bicara soal Peluang Jumpa Timnas Indonesia U-22 atau Myanmar di Semifinal

Adapun tiga emas lainnya didapatkan oleh Jeni Elvis Klause di nomor Tanding Putri Kelas C (55-60 kg), Khoirudin Mustakim (Tanding Putra Kelas A,45-50 kg) dan Atifa Fismawati dari nomor Tanding Putri Kelas D (60-65 kg).

Ditemui usai bertanding, Iqbal mengatakan medali emas yang ia peroleh sudah sesuai dengan target. Ia bersyukur kerja kerasnya selama pemusatan latihan berbuah manis.

"Alhamdulillah sesuai rencana dan hasil dari apa yang sudah kita jalani selama berbulan-bulan tidak mengecewakan. Dan dengan jajaran juri yang menjunjung fair play," kata Iqbal.

Iqbal mengatakan di babak-babak awal dia sempat mendapatkan lawan-lawan yang cukup berat. Namun, semuanya berhasil diatasi berkat strategi yang tepat.

"Ini emas pertama saya di SEA Games. Sebelumnya saya kalah di penyisihan. Tapi persiapan saya kali ini jauh lebih matang."

"Selesai SEA Games Vietnam (2022), ada kejuaraan dunia. Lalu lanjut ke persiapan lain yang lebih matang," ucapnya.

Selain empat emas, Tim Pencak Silat juga mendapatkan tambahan dua medali perak yang dipersembahkan oleh Suci Wulandari dari nomor Tanding Putri Below 45 kg dan Muhamad Yachser Arafa pada nomor Tanding Putra Kelas C (55-60 kg)

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Breaking News SEA Games 2023 Pencak Silat
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan