French Open 2024

PBSI Putuskan Berangkat Lebih Awal Jelang Hadapi French Open 2024, demi Sebuah Misi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Februari 2024
PBSI Putuskan Berangkat Lebih Awal Jelang Hadapi French Open 2024, demi Sebuah Misi
Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto. (PBSI)

BolaSkor.com - Wakil Merah Putih akan terbang lebih dahulu jelang bergulirnya French Open 2024. Dikabarkan mereka akan berangkat pada Rabu (28/2) sore dengan tujuan Chambly.

Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto menuturkan ada alasan khusus kenapa memilih Chambly. Selain sekaligus menyediakan sarana dan prasarana yang menunjang, kota yang berjarak 40 km di utara Perancis ini juga sekaligus sebagai training camp wakil Indonesia jelang Olimpiade Paris 2024.

"Memang sejak dua-tiga tahun lalu sudah ada beberapa kota yang menawarkan tempat training camp untuk tim bulutangkis kita menuju Olimpiade Paris 2024," jelas Roedy melalui keterangan resminya.

Baca Juga:

Alasan PBSI Utamakan Bagas/Fikri Lolos ke Olimpiade Paris 2024

PBSI Tunjuk Rionny Mainaky sebagai Pelatih Kepala Tim Olimpiade Paris 2024

"Tahun lalu saya bersama Rionny Mainaky sudah melakukan survey dan melihat kesiapan, kesungguhan, dan sarana-prasarana yang ditawarkan, Chambly menjadi prioritas kami karena selaras dengan kebutuhan yang diperlukan," tambahnya.

Terkait hal ini, Roedy turut menyinggung permasalahan jadwal French Open yang dimajukan. Menurutnya keputusan tersebut justru menjadi berkah tersendiri.

Alasannya selain karena karena selain dapat menjajal tempat training camp lebih cepat, wakil Indonesia juga dapat segera mencicipi venue yang juga akan dipakai di Olimpiade Paris 2024.

"Karena French Open 2024 ini maju jadwalnya karena akan menjadi tes event hall baru, jadibaeklaian saja mami mencoba calon tempat training camp-nya. Kami berada di sana selama tiga hari untuk pemusatan latihan," ungkap Roedy.

"Kami menganggap ini merupakan simulasi nawal Olimpiade, pengaturannya akan disesuaikan dengan saat bulan Juli nanti. Tujuannya adalah bagaimana aklimatisasi dan adaptasi berjalan optimal," sambungnya.

Sebagai informasi French Open 2024 akan digelar pada 5-10 Maret. Dijadwalkan turnamen ini bertempat di Adidas Arena.

Penulis: Bintang Rahmat

Bulutangkis Pbsi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.996

Bagikan