Park Hang-seo Dikabarkan Gantikan Shin Tae-yong? Erick Thohir Klarifikasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 13 April 2023
Park Hang-seo Dikabarkan Gantikan Shin Tae-yong? Erick Thohir Klarifikasi
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memberikan klarifikasi setelah ditanya awak media soal Park Hang-seo menggantikan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Sebelumnya, media Vietnam, Thao247 mengklaim bahwa PSSI melakukan negosiasi dengan Park Hang-seo. Eks pelatih timnas Vietnam ini ditawari untuk melatih Skuat Garuda dengan gaji dua kali lipat dari yang didapatnya ketika menangani The Golden Stars.

Erick Thohir membantah klaim media Vietnam tersebut. PSSI tidak melakukan pertemuan atau kontak langsung ke Park Hang-seo.

Baca Juga:

Legenda Timnas Indonesia Kritik Shin Tae-yong

PSSI Berikan Target Lebih Tinggi untuk Shin Tae-yong

"Saya tidak pernah bicara dengan siapa pun, demi Allah. Jadi saya tidak pernah bicara dengan pelatih siapa pun sampai hari ini," kata Erick Thohir.

Rumor Park Hang-seo gantikan Shin Tae-yong memang bukan tanpa alasan muncul, lantaran pelatih asal Korea Selatan itu sedang menganggur usai melatih timnas Vietnam. Kontraknya berakhir pada 31 Januari 2023 lalu.

Di satu sisi, Shin Tae-yong nasibnya masih abu-abu. Kontrak eks pelatih timnas Korea Selatan itu akan berakhir pada Desember 2023 mendatang.

"Saya mau pelajari kontraknya (Shin Tae-yong). Saya selama ini belum pegang kontraknya. Gajinya berapa, kontraknya berapa, saya enggak pernah baca. Tapi ini menjadi bagian, tentu kita melihat pembangunan tim nasional secara jangka panjang juga," ujar Erick Thohir.

"Kalau bapak presiden (Joko Widodo) kemarin sudah meminta saya kepada ketua PSSI mendukung persiapan tim nasional jangka panjang yang inti pemainnya itu umur 20 dan 22," tambahnya.

Park Hang-seo Shin Tae-yong Timnas Indonesia Erick thohir Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan