Legenda Timnas Indonesia Kritik Shin Tae-yong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 13 April 2023
Legenda Timnas Indonesia Kritik Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan ucapan terima kasih kepada suporter usai imbang lawan Vietnam di SUGBK, Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Legenda Timnas Indonesia, Nuralim, mengkritik kinerja Shin Tae-yong sebagai pelatih kepada Skuat Garuda. Pelatih asal Korea Selatan itu terlalu dominan menyusun staf pelatih tanpa melibatkan banyak pelatih lokal.

Shin Tae-yong dikontrak oleh PSSI selama 4 tahun dari Desember 2019. Kontraknya akan habis pada Desember 2023 mendatang.

Pada awal melatih, Shin Tae-yong diharuskan PSSI untuk mentransfer ilmu kepelatihan ke pelatih-pelatih lokal Indonesia. Alias melibatkan para juru racik Tanah Air di staf kepelatihan Timnas Indonesia.

Baca Juga:

PSSI Berikan Target Lebih Tinggi untuk Shin Tae-yong

Erick Thohir Menjawab Keluh Kesah Warganet soal Masa Depan Shin Tae-yong

Awalnya ada Indra Sjafri, Shahari Gultom, dan Nova Arianto yang masuk jajaran staf kepelatihan Shin Tae-yong. Namun, hanya nama terakhir yang tersisa.

Indra Sjafri ditunjuk PSSI menjadi Direktur Teknik. Shahari Gultom tak diperpanjang oleh PSSI karena permintaan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong akhirnya memasukkan para rekannya menjadi staf kepelatihan Timnas Indonesia. Hanya Nova Arianto saja sebagai pelatih lokal yang tersisa di staf kepelatihan.

"Pelatih asing itu seharusnya mereka melakukan transfer ilmu, bukan malah mengajak rekannya dari luar (negeri) ke Timnas. Memang Indonesia tidak punya pelatih fisik, kiper, dan asisten pelatih? Jadi saya berharap ke depannya para pelatih lokal bisa diperdayakan lebih di Timnas Indonesia," tegas Nuralim.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan