Para Legenda Borussia Dortmund Terkesima Dengan Pertandingan Melawan Persib All Stars

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 September 2023
Para Legenda Borussia Dortmund Terkesima Dengan Pertandingan Melawan Persib All Stars
Laga persahabatan Borussia Dortmund Vs Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Para legenda Borussia Dortmund terkesima saat menjalani pertandingan persahabatan melawan Persib All Stars yang digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (10/9).

Seperti yang diungkapkan Ibrahim Tanko. Pemain kelahiran Ghana, 25 Juli 1977 ini merasa sangat luar biasa meski pertandingan dimenangkan timnya dengan skor 4-0. Gol masing-masing diciptakan David Odonkor di menit ke-20, Ibrahim Tanko di menit ke-42, Jan Koller di menit ke-46 dan Dede di menit ke-66.

"Kami memang menang, tapi saya rasa semua menampilkan permainan yang bagus di antara kedua tim. Mereka juga tadi tampil luar biasa dan kami senang bisa berada di sini," ungkap Ibrahim Tanko usai pertandingan.

Baca Juga:

Arema FC Dikejar Waktu Melengkapi Susunan Staf Kepelatihan

Banyak Pemain Merapat ke Tim Nasional, Bojan Hodak Sebut Persib Tidak Beruntung

Tidak hanya soal pertandingan, Ibrahim Tanko juga merasa luar biasa dengan suporter yang hadir ke Stadion Siliwangi. Dia berharap sepak bola Indonesia bisa berkembang dengan pesat.

"Fans di sini luar biasa dan saya harap saat liga kembali digelar, klub ini bisa berkembang dengan pesat," katanya.

Ungkapan yang sama dilontarkan rekan setimnya Mladen Petric. Dia akui atmosfer yang dilakukan para suporter sangat luar biasa.

"Dan di sini begitu berisik. Lawan juga cukup menyulitkan bagi kami dan ini merupakan laga yang menarik," kata Mladen Petric.

"Dan saya rasa ada banyak perkembangan, karena saya sebelumnya pernah tiba di Indonesia bersama Dortmund tahun 2007 ketika memainkan laga uji coba. Saya rasa setelah itu, ada banyak perkembangan yang terjadi," tambahnya.

Disisi lain, I Made Wirawan yang dipercaya menjadi kiper di Persib All Stars pun mengaku dalam perasaan yang luar biasa. Apalagi dia sudah cukup lama tidak bermain setelah memutuskan untuk gantung sepatu.

"Yang pasti perasaan luar biasa, setelah beberapa bulan gak main, terus dapat kesempatan untuk main dan bertemu bintang-bintang dunia. Ini perasaan yang luar biasa," ungkap Made.

Made semakin senang lantaran keinginannya untuk bertukar jersey dengan kiper legenda Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller akhirnya terwujud.

"Ini saya udah pikirin dari kemarin, dari sebelumnya sudah incar, dan udah kebayang dari kemarin-kemarin. Dan tadi pas udah ketemu pertama saya udah ngomong sama dia, bisa kita tukar jersey. Dia bilang bisa," kata Made.

Borussia Dortmund Legends diperkuat Roman Weidenfeller (GK), Florian Kringe, Jan Koller, Mladen Petric, Paul Lambert, Dede, Jörg Heinrich, Kevin Großkreutz, Ibrahim Tanko, David Odonkor, Marcel Schmelzer, Antonio da Silva, Mohamed Zidan.

Sementara Persib All Stars dihuni I Made Wirawan (GK), Gilang Angga Kusumah, Nandang Kurnaedi, Usep Munandar, Erik Setiawan, Eka Ramdani, Cucu Hidayat, Yudi Guntara, Zaenal Arief, Tantan, Sutiono Lamso, Anwar Sanusi (GK), Airlangga, Kekey Zakaria, Roy Darwis, Yaris Riyadi, Asep Kustiana. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Borussia Dortmund Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.088

Bagikan