Arema FC Dikejar Waktu Melengkapi Susunan Staf Kepelatihan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 September 2023
Arema FC Dikejar Waktu Melengkapi Susunan Staf Kepelatihan
Fernando Valente saat memberikan instruksi di latihan Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Jeda Liga 1 2023/2024 karena agenda pertandingan internasional memberi angin segar bagi Arema FC. Tak hanya fokus membenahi segala kekurangan atas performa, Tim Singo Edan memanfaatkan waktu 2 pekan ini untuk berusaha melengkapi kekuatan di jajaran staf kepelatihan.

Seperti diketahui, staf kepelatihan yang kini dipimpin oleh Fernando Valente memang masih menyisakan 2 posisi. Yaitu posisi asisten pelatih yang ditinggalkan I Putu Gede dan Fauzal Mubaraq yang sebelumnya menjabat pelatih kiper.

Baca Juga:

Banyak Pemain Merapat ke Tim Nasional, Bojan Hodak Sebut Persib Tidak Beruntung

Nilai Arema FC dalam Situasi Tidak Adil, Fernando Valente Dukung Pindah Kandang

Manajemen klub kini sedang mengupayakan agar staf kepelatihan bisa lengkap saat tim melanjutkan persiapan dengan pemusatan latihan di Bali, pekan depan. Program ini dilakukan sekaligus untuk menyongsong jadwal kandang berikutnya, saat Arema FC menjamu Persita Tangerang (16/9) nanti.

Saat ini, kinerja Fernando Valente dibantu oleh anggota staf kepelatihan sebelumnya yakni Kuncoro dan Siswantoro (asisten pelatih), FX Yanuar Wahyu (video analis) dan Galih Firmansyah (asisten pelatih kiper). Kemungkinan besar, dua pelatih baru Arema FC nanti masih tak jauh dari lingkaran Valente.

"Kesepakatannya sudah demikian (menambah) satu asisten pelatih dan satu pelatih kiper. Kami berupaya segera melengkapinya. Apakah asing atau lokal, ditunggu saja," bilang General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Keberadaan pelatih asal Portugal itu sejak Rabu (23/8) lalu, membawa dampak positif dalam upaya kebangkitan Tim Singo Edan. Arema FC mampu mengatasi krisis kemenangan dalam 9 laga dengan meraup 6 poin beruntun, saat mengalahkan Persikabo 1-0 (28/8) dan Bhayangkara FC 2-0 (1/9) lalu.

Imbasnya pun tampak sangat nyata. Johan Al Farizi dkk yang sebelumnya berada di dasar klasemen, kini beranjak naik. Sapu bersih 2 kemenangan membuat Arema FC menempati urutan 16 klasemen Liga 1 dengan 9 poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.088

Bagikan