Panama Digilas Senegal 0-4 Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia U-17

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 23 Oktober 2023
Panama Digilas Senegal 0-4 Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia U-17
Timnas Panama U-17 kalah dari Senegal. (Panama America)

BolaSkor.com - Timnas Panama U-17 meraih kekalahan telak 0-4 dalam laga uji coba pertamanya di Turki. Kekalahan didapat dalam partai melawan Senegal, Minggu (22/10).

Timnas Senegal U-17 juga merupakan peserta Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia, 10 November sampai 2 Desember 2023.

Senegal masuk ke dalam Grup D dan akan bersaing dengan Jepang, Polandia, Argentina. Sedangkan Timnas Panama U-17 di Grup A bersama tuan rumah Indonesia, Ekuador, dan Maroko.

Timnas Panama U-17 sudah kebobolan menit kelima melalui Amara Diuf. Idrissa Gueye mencetak gol kedua bagi Senegal menit ke-30.

Baca Juga:

Timnas Ekuador U-17 Mulai Penyesuaian Waktu di Arab Saudi, Menuju Indonesia 4 November

Tidak Dilibatkan Timnas Ekuador U-17 di Indonesia, Wonderkid Chelsea Kendry Paez Bersuara


Adapun gol ketiga dicetak Yaya Dieme menit ke-60. Pesta gol ditutup Oumar Sall menit ke-76.

Pelatih Mike Stump menyoroti pertahanan timnya. Baginya, itu menjadi fokus perbaikan.

"Kami memiliki perasaan yang baik selama pertandingan, kami menghasilkan peluang mencetak gol, namun secara defensif kami terekspos dan di situlah kami harus menyesuaikan diri," katanya dikutip dari Panama America.

"Panama selalu bangkit dari hal yang lebih kecil menjadi lebih baik dan kami tahu bahwa di Piala Dunia kami tidak bisa mendapatkan awal seperti itu dan itulah yang sedang kami upayakan."

Timnas Panama U-17 dijadwalkan beruji coba lagi melawan Uzbekistan pada Rabu (25/10). Uzbekistan sebelumnya mengalahkan Rusia 4-2.

Laga kontra Rusia juga masuk dalam agenda uji coba Panama di Turki. Partai tersebut direncanakan 28 Oktober.

Sesuai rencana, persiapan di Turki akan berakhir pada akhir Oktober. Timnas Panama U-17 akan berangkat ke Jakarta pada 31 Oktober.

Sebelum keberangkatan, 21 pemain ditetapkan sehingga ada tiga yang dicoret.

Panama akan membuka kiprah di Grup A dengan menghadapi Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, 10 November. Indonesia menjadi lawan berikutnya pada 13 November sebelum melawan Ekuador pada 16 November.

Panama Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan