Tidak Dilibatkan Timnas Ekuador U-17 di Indonesia, Wonderkid Chelsea Kendry Paez Bersuara

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Oktober 2023
Tidak Dilibatkan Timnas Ekuador U-17 di Indonesia, Wonderkid Chelsea Kendry Paez Bersuara
Kendry Paez. (Tangkapan Layar Twitter La Tri)

BolaSkor.com - Wonderkid Chelsea Kendry Paez angkat bicara setelah namanya tak masuk daftar pemain untuk Piala Dunia U-17 2023. Kendry Paez tak masuk skuat terlebih setelah dipakai dan mendapat kepercayaan tim nasional senior.

Keikutsertaan Kendry Paez membela Timnas Ekuador U-17 di Piala Dunia U-17 2023 belakangan memang menjadi pembicaraan.

Seperti dilaporkan pelatih Timnas Ekuador Felix Sanchez Bas dan pelatih skuat U-17 Diego Martinez telah memutuskan Kendry Paez berstatus pemain tim senior.

Kendry Paez sebelumnya mencatatkan debut bersama Timnas Ekuador dalam pertandingan melawan Uruguay pada 13 September. Kendry Paez saat itu berusia 16 tahun 4 bulan 9 hari mencetak assist dalam kemenangan 2-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Tutup Rangkaian Uji Coba di Jerman dengan Kekalahan

Persiapan Akhir di Turki, Timnas Panama U-17 Akan Jajal Senegal, Uzbekistan, Rusia

Terakhir ia mencetak gol saat Ekuador menang 2-1 atas Bolivia, Jumat (13/10). Kendry Paez menjadi pemain Amerika Selatan termuda yang mencetak gol di Kualifikasi Piala Dunia.

Kendry Paez akan dipakai tim senior lagi di babak kualifikasi masing-masing melawan Venezuela dan Chile pada 17 dan 22 November. Sehingga ia harus melewatkan di Piala Dunia U-17 2023, yang digelar di Indonesia 10 November sampai 2 Desember 2023.

Kendry Paez yang sebelumnya dipakai untuk Piala Dunia U-20 memilih untuk menyampaikan dukungannya kepada skuat Diego Martinez. Ia percaya Timnas U-17 bisa bicara banyak di Indonesia.

"Mereka akan selalu mendapat dukungan saya. Jangan pernah turun, terus naik. Mereka punya grup yang sangat spektakuler. Saya tahu mereka akan memberikan banyak hal di sana," katanya dalam sebuah video di akun La Tri seperti dikutip dari Ole.

Timnas Ekuador U-17 masuk Grup A dan akan bersaing dengan tuan rumah Indonesia, Panama, dan Maroko di fase awal.

Ekuador membuka kiprah dengan menghadapi Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 10 November. Setelah itu berhadapan dengan Maroko di tempat yang sama tiga hari berselang. Adapun laga terakhir melawan Panama di Stadion Manahan, Solo, 16 November.

Kendry paez Ekuador Piala Dunia U-17 Timnas Indonesia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan