Timnas Ekuador U-17 Mulai Penyesuaian Waktu di Arab Saudi, Menuju Indonesia 4 November

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 22 Oktober 2023
Timnas Ekuador U-17 Mulai Penyesuaian Waktu di Arab Saudi, Menuju Indonesia 4 November
Selebrasi Timnas Ekuador U-17 dalam laga melawan Panama. (Instagram La Tri Ecuador)

BolaSkor.com - Timnas Ekuador U-17 akan melakukan penyesuaian waktu jelang turun di Piala Dunia U-17 2023. Perbedaan waktu membuat mereka secara bertahap ingin membiasakan pemain, termasuk dengan menggelar pemusatan latihan di Arab.

Hal ini seperti disampaikan oleh pelatih Timnas Ekuador U-17, Diego Martinez. Setelah itu, La Tri dijadwalkan terbang ke Indonesia pada 4 November.

"Hari Minggu kami kumpul. Hari Kamis tanggal 26 kita berangkat, pertama ke Arab untuk bisa beradaptasi dengan zona waktu dan tanggal 4 November kita sudah berada di Indonesia untuk mempersiapkan diri. Para pemain harus bergerak," katanya dikutip dari Ole.

Baca Juga:

Tidak Dilibatkan Timnas Ekuador U-17 di Indonesia, Wonderkid Chelsea Kendry Paez Bersuara

Timnas Indonesia U-17 Tutup Rangkaian Uji Coba di Jerman dengan Kekalahan

"Untuk beradaptasi dengan semua situasi, impian mereka adalah bermain di Eropa. Pemain Ekuador harus bisa beradaptasi dengan makanan, lingkungan, budaya. Peningkatan ini akan membantu dan menguntungkan mereka."

Timnas Ekuador U-17 akan membuka kiprah di Piala Dunia U-17 dengan menghadapi Indonesia di penyisihan Grup A pada 10 November. Maroko menjadi lawan berikut pada 13 November sebelum bertemu Panama pada 16 November.

Sementara itu, Diego Martinez menjelaskan alasan tidak memasukkan Kendry Paez ke dalam skuat. Status wonderkid Chelsea sebagai pemain timnas senior memengaruhi.

"Saya berbicara dengan Felix Sanchez Bas (pelatih timnas senior), kami berbicara tentang Kendry Paez. Pelatih sangat terbuka terhadap keputusan kami. Kami putuskan dia sudah menjadi pemain Timnas Senior."

"Saya berbicara dengan Kendry Paez, saya memberi tahu dia keputusan dan dia menerimanya. Dia ingin bermain di semua turnamen, tapi tidak bisa. Dia sudah berada di Tim Nasional Senior, dan Piala Dunia U-20. Kalender Piala Dunia U-17 tumpang tindih dengan tanggal kelima dan keenam Kualifikasi, sehingga sang pemain tidak bisa ikut dua kompetisi."

Ekuador Piala Dunia U-17 Timnas Indonesia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan