Pahami Cara Bermain Ryo Matsumura, Bek Persis Solo Pandang Persija Secara Utuh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 30 September 2023
Pahami Cara Bermain Ryo Matsumura, Bek Persis Solo Pandang Persija Secara Utuh
Aksi Ryo Matsumura bersama Persija Jakarta. (LIB)

BolaSkor.com - Bek Persis Solo, Sutanto Tan, sudah paham cara bermain Ryo Matsumura. Namun, Laskar Sambernyawa tak hanya memandang winger Jepang jelang bersua Persija Jakarta di Stadion Manahan, Sabtu (30/9) malam.

Laga pekan ke-14 Liga 1 2023-2024 menjanjikan duel menarik. Untuk pertama kali Ryo Matsumura akan datang ke Stadion Manahan sebagai lawan dari tim Persis Solo.

Ya, Ryo Matsumura punya tempat tersendiri di hati publik Solo. Ryo tampil moncer saat berseragam Persis Solo pada Liga 1 2022-2023. Ryo mencetak 11 gol dan enam assist.

Karier Ryo tak berlanjut karena gaji yang dimintanya tak bisa dipenuhi Persis Solo. Kini, Ryo kembali sebagai pemain andalan Persija. Sutanto Tan memastikan skuatnya siap bersua Ryo lagi.

Baca Juga:

Partai Kontra Dewa United FC Digunakan Persebaya untuk Evaluasi Striker

Bali United Menang dengan 10 Pemain, Barito Putera Ditahan Imbang RANS

"Kita tahu ya Ryo Matsumura sebelum ini main di Persis Solo. Kita tahu bagaimana cara bermain dia dan semua juga sudah disiapkan oleh pelatih," kata Sutanto Tan, Jumat (29/9).

Bersama tim Macan Kemayoran, Ryo Matsumura sudah beraksi dalam 12 pertandingan. Ryo sukses mencetak tiga gol ke gawang PSS Sleman, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar.

Meski begitu, Sutanto Tan menegaskan kekuatan Persija bukan bertumpu pada Ryo Matsumura saja. Sutanto Tan menegaskan Persis Solo bersiap menghadapi Persija sebagai tim, bukan Ryo saja.

"Kita lebih melihat secara keseluruhan, melihat persija secara tim. Pelatih sudah menyiapkan bagaimana skema melawan Persija," tutur Sutanto Tan.

Sutanto Tan mengatakan hal itu dalam sesi jumpa pers sebelum laga. Itu artinya eks PSM Makassar akan masuk dalam starting eleven melawan Persija.

Ada dua posisi yang berpotensi dijalankan Sutanto Tan, yakni gelandang bertahan dan bek tengah sisi kanan. Sutanto Tan menegaskan kesiapan tim untuk memenangkan laga melawan Persija.

"Semua pemain sudah siap mengikuti semua yang akan diinstruksikan tim pelatih," ungkap Sutanto Tan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Persija jakarta Liga 1 Sutanto tan Ryo Matsumura Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan