Osvaldo Haay Bakal Main Lagi di Putaran Kedua, Belum Bisa Sebut Klub

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 23 Oktober 2023
Osvaldo Haay Bakal Main Lagi di Putaran Kedua, Belum Bisa Sebut Klub
Aksi Osvaldo Haay ketika masih berseragam Persija Jakarta. (BolaSkor)

BolaSkor.com - Mantan wonderkid asal Papua, Osvaldo Haay, siap comeback pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. Osvaldo lama menepi dari lapangan hijau karena menjalani pemulihan pasca mengalami cedera tulang kering.

Setelah dilepas Persija pada akhir musim 2022/2023, Osvaldo Haay berstatus tanpa klub sampai sekarang. Dia memilih fokus untuk recovery dan saat ini kondisinya sudah pulih 100 persen.

Osvaldo pun mengatakan dirinya menjalin komunikasi dengan beberapa tim. Yang pasti, top skorer SEA Games 2019 dengan 8 gol itu menyatakan sudah siap untuk kembali merumput.

"Terkait klub, ada beberapa yang menghubungi. Tapi fokus dulu (pemulihan cedera). Tapi Puji Tuhan kemarin dari rumah sakit (menyatakan) sudah sembuh, sudah 100 persen. Siap untuk kembali (bermain) lagi," kata Osvaldo ketika ditemui usai menyaksikan laga Persija kontra RANS Nusantara di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (22/10) malam.

Baca Juga:

Cara Unik Panpel Madura United Peringati Hari Santri, Pakai Sarung dan Songkok saat Gelar Pertandingan

Persiapan Matang RANS Nusantara FC buat Persija Tersungkur di Patriot

Saat ditanya apakah kedatangannya di Stadion Patriot semalam sebagai sinyal akan kembali ke Persija, Osvaldo tidak mau berspekulasi. Sebab, dia menyebut tidak ada komunikasi dengan Persija.

"Kalau klub lain ada, cuma ya saya masih fokus penyembuhan," ucapnya.

Osvaldo Haay saat ditemui usai menyaksikan laga Persija Vs RANS Nusantara di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (22/10). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Osvaldo menegaskan tekadnya untuk comeback pada putaran kedua nanti. Putaran kedua Liga 1 musim ini akan dimulai pada 1 November 2023.

Sedangkan, untuk pendaftaran pemain baru, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bakal membukanya dalam kurun 1 sampai 28 November. Beredar kabar, PSM Makassar menjadi salah satu tim yang menaruh minat pada Osvaldo.

"(Saya akan) main, (tetapi klubnya) belum saya kasih tahu di sini, ya," tutur eks pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Osvaldo Haay terakhir bermain pada 31 Maret 2023, saat memperkuat Persija menghadapi Persib Bandung. Di laga itu, Osvaldo bermain sejak menit 88 menggantikan Riko Simanjuntak.

Osvaldo Haay Persija jakarta Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan