Optimisme Bercampur Trauma Bek Bali United Menuju Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 10 Agustus 2021
Optimisme Bercampur Trauma Bek Bali United Menuju Liga 1
Leonard Tupamahu. (Bali United)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Leonard Tupamahu cukup optimistis kompetisi Liga 1 bakal jalan lagi. Namun bila bicara jadwal kick off, Leonard seakan masih trauma dengan tujuh perubahan sebelumnya.

Pesepak bola Tanah Air memang sudah beberapa kali dibuat baper dengan penetapan jadwal kompetisi. Tanggal yang sudah ditetapkan selalu berubah sejak pertama ditetapkan pada September 2020 lalu.

Kejadian ini terulang lagi pada bulan ini. PSSI terlanjut mendeklarasikan 20 Agustus sebagai waktu kick off Liga 1. Namun, hal itu kemudian berubah seiring berjalannya waktu.

Menpora Zainudin Amali memastikan Liga 1 digelar pada 27 Agustus mendatang. Penetapan jadwal ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan pihak terkait, terutama Mabes Polri dan BNPB.

Ada sedikit lega karena pengumuman dilakukan langsung pemerintah, melalui Menpora. Namun, adanya perubahan jadwal mengulang trauma lama akan penundaan kompetisi.

Baca Juga:

Liga 1 Digelar 27 Agustus, Gelandang Bali United Ajak Tingkatkan Prokes

Thiago Amaral Dirumorkan Gabung Bali United, Teco Angkat Bicara

"Kalau ditanya secara pribadi, saya selalu optimis liga bakal jalan, tapi kalau ditanya soal tanggal mulai, kita sekarang sebagai pemain seperti di antara optimis dan pesimis, karena liga yang ditunda terus jadwalnya," terang Leonard.

Para pemain kini menyikapi dengan terus kerja keras untuk menjaga kebugaran. Dengan begitu, ketika kick off benar-benar dilakukan, kebugarannya sudah siap.

"Kita tunggu surat resmi dari Mabes Polri dan BNPB," tutur Leonard.

Peluang untuk Liga 1 digelar cukup besar. Dari data Kementerian Kesehatan, jumlah kasus Covid-19 terus menurun. Selain itu, jumlah kasus positif baru kalah telak bila dibandingkan dengan pasien yang sembuh.

Pada data Senin (9/8), terdapat warga yang terpapar COVID-19 sejumlah 20.709 orang. Sementara warga yang sembuh dari COVID-19 mencapai 44.959 orang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Leonard Tupamahu Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.069

Bagikan