Liga 1 Digelar 27 Agustus, Gelandang Bali United Ajak Tingkatkan Prokes

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 Agustus 2021
Liga 1 Digelar 27 Agustus, Gelandang Bali United Ajak Tingkatkan Prokes
Sidik Saimima (kanan) saat mendapat apresiasi dari Willian Pacheco. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, Mohamad Sidik Saimima menatap optimistis Liga 1 2021/2022 akan digelar pada 27 Agustus 2021. Saimima tak ingin lagi merasakan kepedihan saat kompetisi tertunda.

Terlalu lama bagi sepak bola Indonesia beristirahat. Terakhir, kompetisi Liga 1 digelar pada 15 Maret 2020 lalu. Piala Menpora 2021 sempat jadi hiburan singkat sebelum peningkatan kasus COVID-19 memaksa liga mundur lagi.

Terbaru, PSSI menetapkan 20 Agustus sebagai tanggal pelaksanaan Liga 1. Namun, penetapan ini tetap wajib menunggu rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Saimima melihat adanya peluang Liga 1 dimulai lagi. Piala Menpora lalu menjadi pembelajaran penting tentang penerapan protokol kesehatan (Prokes).

"Sangat sulit menghadapi situasi ini, tapi kami optimistis bahwa Liga 1 bisa terlaksana pada 27 Agustus nanti. Terpenting penerapan prokes dan penunjang lainnya terpenuhi dengan baik," terang Saimima.

Baca Juga:

Thiago Amaral Dirumorkan Gabung Bali United, Teco Angkat Bicara

Wawan Hendrawan Tegaskan Pemain Liga 1 Penuhi Syarat di Tengah Pandemi

Bali United sudah lama tak latihan bersama. Hal ini karena lapangan ditutup berkaitan dengan kebijakan PPKM Darurat. Saimima pun menjaga kondisi dengan berlatih di rumah.

"Hingga saat ini saya tetap jalankan latihan mandiri di rumah. Tentu saya berharap program latihan bersama bisa dilaksanakan, mungkin setelah PPKM selesai," tutur Saimima.

Eks PSS Sleman ini ingin upaya yang dilakukan dengan menjaga kondisi bisa berbuah hasil. Saimima tak ingin merasakan lagi penundaan super mendadak yang membuat kecewa berat.

"Semoga pengalaman yang lalu tidak terulang lagi dan liga benar terlaksana dengan rancangan yang disiapkan pihak operator pelaksana liga," ungkap Saimima.

Menurut Saimima, bila kompetisi jalan, masyarakat bisa terhibur lewat tayang sepak bola di televisi. Hal ini sudah terbukti ketika Olimpiade 2020 menjadi pembahasan ramai di media sosial. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Mohammad Sidik Saimima Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.065

Bagikan