Thiago Amaral Dirumorkan Gabung Bali United, Teco Angkat Bicara

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 Agustus 2021
Thiago Amaral Dirumorkan Gabung Bali United, Teco Angkat Bicara
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United tinggal menghitung hari untuk memperkenalkan rekrutan anyarnya. Thiago Amaral, gelandang serang asal Brasil dirumorkan sebagai sosok yang dibutuhkan Bali United pada Liga 1 2021.

Thiago Amaral awalnya tak masuk dalam rumor. Dari sumber Bolaskor, Bali United membuka kans mendatangkan gelandang Brasil yang belum pernah berkarir di Indonesia.

Namun, seiring berjalannya waktu, Thiago justru menjadi sosok terdepan. Pemain berusia 29 tahun ini dalam status tanpa klub setelah kontraknya bersama Persipura Jayapura habis pada Desember lalu.

Baca Juga:

Menpora: Liga 1 Penting buat Timnas Indonesia dan Perekonomian

Kunci Novri Setiawan Selalu Optimal sebagai Pemain Multiposisi

Aktivitas Thiago Amaral pun terdeteksi mengarah ke Bali United. Akun instagramnya sudah mengikuti Bali United serta akun pelatih Stefano Cugurra.

Dalam unggahan terbarunya, Thiago mengunggah aksinya bersama Persipura dan menulis keterangan "menghitung hari". Status ini banyak dikaitkan dengan rencana Bali United mengumumkan pemain baru.

Pelatih Stefano Cugurra tak mau membagi identitas pemain barunya sedikit pun. Lagi-lagi dia meminta agar semua pihak menunggu pengumuman resmi dari manajemen.

"Pemain ini belum datang. Kita tidak bisa bicara soal pemain dulu. Tunggu saja nanti saat diperkenalkan," terang Stefano Cugurra, Minggu (8/8) malam.

Teco,sapaan akrabnya, hanya pernah mengatakan satu slot asing dikhususkan untuk posisi gelandang serang. Posisi ini begitu penting bagi Bali United setelah perginya Paulo Sergio.

"Mudah-mudahan pemain baru ini bisa cepat datang. Nanti manajemen yang kasih tahu siapa pemainnya," tutur Teco.

Selain menjalani petualangan singkat bersama Persipura pada Liga 1 2020, Thiago Amaral pernah berseragam Barito Putera pada ISC A 2016 lalu. Pengalaman ini membuatnya tak perlu adaptasi lagi dengan sepak bola Indonesia.

Pemain baru ini menjadi harapan Bali United agar tampil lebih menggebrak. Mereka memasang target untuk mempertahankan gelar pada Liga 1 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Thiago Amaral Liga 1 Stefano Cugurra Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan