Noel Gallagher: Manchester City Cinta John Stones, Raja Utara

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 April 2023
Noel Gallagher: Manchester City Cinta John Stones, Raja Utara
John Stones (Twitter)

BolaSkor.com - Satu 'kaki' Manchester City sudah ada di semifinal Liga Champions 2022-2023. The Citizens memanfaatkan status tuan rumah dengan baik di leg satu perempat final saat melawan Bayern Munchen, Rabu (12/04) dini hari WIB di Etihad Stadium.

Tidak tanggung-tanggung tim arahan Pep Guardiola pesta gol 3-0 atas Bayern melalui gol yang dicetak Rodri (27'), Bernardo Silva (70'), dan Erling Haaland (76'). Bayern punya penguasaan bola 56 persen tapi penciptaan peluang kedua tim cukup ketat.

Man City punya 17 percobaan tendangan (9 tepat sasaran) dan Bayern sebanyak 12 percobaan (4 tepat sasaran). Bahkan Bayern bisa kebobolan lebih banyak gol jika kiper mereka, Yann Sommer tak mengagalkan beberapa peluang.

Man City menjaga performa dengan baik di dua kompetisi yang diikuti, Premier League dan Liga Champions, sejauh ini. Penampilan bagus juga diperlihatkan John Stones di peran barunya sebagai gelandang bertahan.

Baca Juga:

Guardiola Bangga dengan Manchester City, Tuchel Menolak Kibarkan Bendera Putih

5 Penggawa Manchester City yang Pernah Berkarier di Jerman

Hasil Liga Champions: Satu Kaki Manchester City dan Inter Milan di Semifinal

Seperti diketahui, Stones (28 tahun) adalah bek tengah dan baru di beberapa laga terakhir dimainkan Guardiola sebagai gelandang bertahan. Stones mendapatkan rating 7,4 dari WhoScored dan bekerja baik dalam melapis pertahanan, menutup ruang di sisi sayap, menyulitkan pemain Bayern berkreasi.

Fans sejati Man City yang notabene publik figur, Noel Gallagher, sampai memberikan pujian tinggi kepada Stones yang menilai banderolnya saat ini layak mencapai 200 juta poundsterling.

"Kami mencintai John, dia adalah Raja Utara,” kata Gallagher kepada TalkSPORT. "Tapi bayangkan hal itu dijatuhkan pada Anda oleh Pep pada tahap karier Anda ini."

"Anda akan masuk ke lini tengah, Anda mempelajari hal-hal baru tetapi dia adalah pemain sepak bola yang brilian, dan pemain yang hebat dan saya sangat senang untuknya, dia terlihat benar-benar betah (di Man City)."

"Dia terlihat seperti jenis pemain yang dulu diproduksi oleh tim-tim hebat Eropa di tahun 80-an seperti AC Milan yang akan menelan biaya 200 juta poundsterling untuk membelinya sekarang, dia luar biasa," tambah mantan vokalis Oasis tersebut.

Tidak hanya memuji Stones, Gallagher juga memberikan pujian kepada pemain Inggris lainnya, Jack Grealish, yang saat ini sudah memberikan kontribusi sepadan dengan banderolnya sebesar 100 juta poundsterling.

"Ketika pemain muncul, dibutuhkan satu musim sebelum uang turun dan musim ini Jack meningkatkannya sedikit, tetapi selama beberapa bulan terakhir dia mulai terlihat seperti harga tersebut," tambah Gallagher.

"Saya tidak percaya dia tidak akan percaya diri karena jika Anda memiliki manajer terhebat sepanjang masa yang memilih Anda setiap minggu, itu sudah cukup bagi saya."

"Ada banyak 'Apa yang dia lakukan, apa yang dia bawa ke tim' sebentar lagi Anda memiliki salah satu manajer terhebat sepanjang masa di sini dan dia tahu lebih baik daripada siapa pun."

"Jack, Anda bisa mempercayainya sekarang, dia hebat dengan bola, dia masih memegangnya terlalu lama, tapi dia pemuda yang hebat, pemain hebat sekarang."

"Dia tidak pernah pindah klub dalam hidupnya, dia pergi dari sekolah ke (Aston) Villa, jadi bayangkan klub pertama yang dia tuju adalah Man City, Anda diberi nomor 10, dia bermain di nomor (Sergio) Aguero, ini langkah pertamanya dalam sepak bola jadi kepalanya pasti kemana-mana jadi itu akan memakan waktu lama."

"Saya yakin dia membaca koran dan melihat semua orang mendukungnya, tetapi dia ada di sana sekarang, Anda tidak akan memainkan banyak pertandingan di bawah Guardiola jika Anda tidak cukup baik," urainya.

John Stones Manchester City Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan