Olimpiade Paris 2024

NOC Yakin Indonesia Pecah Rekor Medali Emas di Olimpiade 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 08 Maret 2024
NOC Yakin Indonesia Pecah Rekor Medali Emas di Olimpiade 2024
Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari bersama Menteri PPN Suharso Monoarfa. (MP/Kanugrahan)

BolaSkor.com - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, yakin Tim Indonesia dapat menunjukkan prestasi yang membanggakan di Olimpiade Paris 2024. Okto yakin Tim Indonesia dapat mendulang medali emas hingga pecah rekor.

Seperti diketahui, sejauh ini pencapaian terbaik Tim Indonesia di Olimpiade terjadi pada tahun 1992. Dalam Olimpiade Barcelona itu, Indonesia meraih dua emas dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis melalui Susi Susanti di nomor tunggal putri dan Alan Budikusuma pada nomor tunggal putra.

Baca Juga:

Founder JHL Group sampai Ketua NOC Indonesia Dianugerahi Sabuk DAN Kehormatan Kukkiwon

Hadapi Kisruh Cabor Tenis Meja, NOC Indonesia Jalin Komunikasi dengan ITTF

"Sekarang ada cabang-cabang olahraga lain muncul yang sangat berpotensi bukan hanya mendapatkan medali, tapi Insya Allah akan memberikan emas-emas terbanyak," kata Okto saat Rapat Anggota NOC Indonesia di Hotel Farimont, Jakarta, Jumat (8/3).

Apa yang dikatakan Okto bukan tanpa alasan. Sejauh ini, sudah ada tujuh atlet Indonesia yang memastikan tiket ke Olimpiade 2024.

Ketujuh atlet yang dimaksud di antaranya Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa dari cabor Panahan, Rifda Irfanaluthfi (Senam Artistik), Fathur Gustafian (Menembak), Rahmad Adi Mulyono (Panjat Tebing), Desak Made Rita Kusuma Dewi (Panjat Tebing) dan Rio Waida (Selancar Ombak/Surfing).

Jumlah atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Paris 2024 berpotensi akan terus bertambah, misalnya dari bulu tangkis, angkat besi, dan dayung. Proses kualifikasi masih terus berlangsung sampai Mei mendatang.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

“Atlet dari panahan, dua atlet dari panjat tebing. Insya Allah, dua-duanya ini berpeluang mendapat emas di Olimpiade. Satu atlet dari senam. atlet menembak, ini luar biasa. Lalu, masih banyak yang lain masih terus kualifikasi," jelas Okto.

"Mereka terus berjuang cabang (olahraga) lain masih berkompetisi, balap sepeda, judo," tambahnya.

Penulis: Kanugrahan

Raja Sapta Oktohari Olimpiade 2024 NOC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.178

Bagikan