Founder JHL Group sampai Ketua NOC Indonesia Dianugerahi Sabuk DAN Kehormatan Kukkiwon

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 27 Februari 2024
Founder JHL Group sampai Ketua NOC Indonesia Dianugerahi Sabuk DAN Kehormatan Kukkiwon
Para penerima Sabuk DAN Kehormatan dari Kukkiwon. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Federasi Taekwondo Dunia atau Kukkiwon menganugerahkan Sabuk DAN kehormatan terhadap sembilan tokoh di Indonesia, termasuk Founder JHL Group Jerry Hermawan Lo. Acara tersebut berlangsung di Dewa United Arena, Tangerang, Selasa (27/2).

Selain Jerry Hermawan Lo, Kukkiwon juga memberikan sabuk kehormatan itu kepada Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia atau NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Ketua Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Richard Tampubolon.

"Setelah datang ke Indonesia, saya melihat Indonesia gairahnya tinggi sekali dengan taekwondo. Seperti Ketua Umum (PBTI) katakan, ada empat atlet Indonesia yang sekarang berlatih terus (untuk persiapan Kualifikasi Olimpiade)," kata Chairman Kukkiwon, Jeon Kab Kil.

"Menurut saya, taekwondo itu olahraga yang sangat cocok dengan orang Indonesia. Saya sangat percaya dengan Pak Richard bahwa beliau sangat cinta dengan taekwondo Indonesia, jadi pasti bisa membuat Indonesia mendapatkan emas di Olimpiade atau Asian Games. Selama Pak Richard menjadi ketua umum PBTI, saya akan support terus supaya taekwondo Indonesia maju terus," tambahnya.

Baca Juga:

Rakernas PBTI, Menuju Taekwondo Indonesia ke Level Dunia

Gobasket & Ebolasport Syukuran Ketiga Tahun, Semangat Baru untuk Lebih Bermanfaat

Sementara itu, Ketua Umum PBTI Letjen Richard Tampubolon merasa terhormat dengan perhatian dari Chairman Kukkiwon Jeon Kab Kil terhadap perkembangan taekwondo di Tanah Air. Perwira tinggi TNI Angkatan Darat bintang tiga itu pun semakin bersemangat menjalankan tugasnya sebagai Ketum PBTI periode 2023-2027.

"Dengan beliau hadir ke sini dan melihat sendiri bagaimana kecintaan masyarakat Indonesia terhadap taekwondo. Mulai dari rakernas (rapat kerja nasional), program-program, beliau juga ikut memberikan pengarahan kepada kita dan beliau juga menyampaikan sudah seharusnya Indonesia ini tampil di Olimpiade, bahkan harus mendapatkan tempat terbaik di Olimpiade."

"Dengan kunjungan beliau ke Indonesia, dengan melalui koordinasi komunikasi dengan berbagai pihak di dalam negeri. Kemarin juga melakukan pertemuan dengan menpora, beliau sampaikan bahwa Korea, dalam hal ini Kukkiwon akan mendukung penuh apa pun yang dibutuhkan Taekwondo Indonesia dalam peningkatan prestasi Indonesia di kancah dunia, termasuk pelatih, sarana dan prasarana, program dan lainnya," ucap Richard.

Founder JHL Group Jerry Hermawan Lo saat menerima penghargaan dari Kukkiwon. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Lalu, Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari merasa terhormat menjadi satu dari sembilan tokoh yang mendapatkan sabuk kehormatan dari Kukkiwon. Okto mengatakan olahraga taekwondo sudah melekat dengannya sejak kecil.

"Artinya luar biasa buat saya karena dari kecil, sabuk putih pertama saya itu dari taekwondo karena itu olahraga bela diri pertama saya. Jadi ini penghargaan yang luar biasa. Saya sangat berterima kasih kepada Ketum PBTI yang telah memfasilitasi dengan Kukkiwon," ujar Okto.

Berikut daftar tokoh yang menerima Sabuk Kehormatan DAN Kukkiwon:

1. Jerry Hermawan Lo

2. Letjen TNI Richard Tampubolon

3. Raja Sapta Oktohari

4. Firman Hertanto

5. Johannes Kennedy Aritonang

6. Roberto Pangasian Lumban Gaol

7. Irjen Pol Nico Afinta

8. Lucas, S.H, C.N.

9. Dr. Tahir M.B.A.

Taekwondo Taekwondo indonesia Richard Taruli Horja Tampubolon Raja Sapta Oktohari NOC Komite olimpide indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan