NOC Berharap Presiden Terpilih Angkat Olahraga Indonesia Lebih Berprestasi di Kancah Olimpiade

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 15 Februari 2024
NOC Berharap Presiden Terpilih Angkat Olahraga Indonesia Lebih Berprestasi di Kancah Olimpiade
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari (NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, berharap Presiden Republik Indonesia terpilih di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terus memberikan perhatian lebih untuk olahraga Indonesia.

"Kita harus bisa kembali bersama-sama bersatu menjadi negara yang kuat, menjadi negara yang hebat, dan harus mampu mendorong olahraga Indonesia bisa berdiri di panggung tertinggi dunia," kata Raja Sapta Oktohari, dikutip dari Antara.

"Saya berharap presiden terpilih terus memberikan perhatian besar terhadap dunia olahraga kita dalam rangka mewujudkan misi Indonesia untuk lebih banyak berbicara di kancah Olimpiade."

"Mudah-mudahan pemimpin yang meneruskan ini bisa minimal sama atau bahkan lebih baik dari Presiden Jokowi yang telah memberikan banyak contoh positif dan dukungan yang luar biasa terhadap olahraga Indonesia," tambahnya.

Baca Juga:

Ini Target Repsol Honda di MotoGP 2024

Kejuaraan Beregu Asia 2024: Indonesia Keluar sebagai Juara Grup

Di sisi lain, ia mengajak semua pihak masyarakat Indonesia untuk damai, bersatu, dan bekerja membangun olahraga nasional untuk berprestasi di kancah internasional.

"Indonesia adalah raksasa yang sementara ini masih tidur di dunia olahraga. Tetapi kita semua membangunkan agar kita diperhitungkan di dunia olahraga," tambahnya.

Indonesia kini menatap Olimpiade Paris 2024, pada 26 Juli sampai 11 Agustus mendatang. Ada peluang bagi Indonesia untuk mencatatkan sejarah meraih emas lebih banyak dari sebelumnya.

Hingga kini, ada enam atlet Merah Putih yang telah lolos kualifikasi untuk berpartisipasi di ajang empat tahunan tersebut. Keenam atlet itu adalah pemanah Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa, pesenam Rifda Irfanalutfi, atlet panjat tebing Desak Made Rita dan Rahmad Adi Mulyono, dan atlet menembak Fathur Gustafian.

Sebelumnya, Indonesia terus menjaga tradisi meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan Olimpiade Tokyo 2020.

Raja Sapta Oktohari NOC Koi Breaking News Olimpiade 2024
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.182

Bagikan