Ini Target Repsol Honda di MotoGP 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 15 Februari 2024
Ini Target Repsol Honda di MotoGP 2024
Duo pembalap Repsol Honda, Joan Mir dan Luca Marini. (Istimewa)

BolaSkor.com - Bos Repsol Honda, Alberto Puig mengungkapkan target yang ingin dicapai timnya pada MotoGP 2024 ini. Pria asal Spanyol ini ingin Repsol Honda kembali tampil kompetitif pada paruh kedua musim ini.

Sebagaiman diketahui, sejak musim 2020 silam, Honda tidak dapat lagi berbicara banyak. Pabrikan asal Jepang ini kerap mengalami rentetan hasil buruk.

Terbukti dari kegagalan Repsol Honda mempertahankan dominasinya. Kedua pembalapnya jarang sekali mempersembahkan podium kemenangan.

Baca Juga:

KTM Siap Bersaing Memperebutkan Gelar Juara 2024

Pedro Acosta Berhasil Curi Perhatian Aleix Espargaro

Namun nasib sial ini tampaknya akan segera berakhir. Berbekal hasil positif yang diraih saat tes pra-musim Sepang, Puig yakin sudah saatnya Repsol Honda merebut tahtanya kembali.

"Motornya banyak berubah sejak 2023. Kita berhasil mengembangkan mesin, berat dan penyaluran tenaga. Namun jelas kita masih harus berupaya," jelas Puig.

"Tes Sepang sangat penting karena kamu bisa menemukan arah pengembangan. Banyak orang kita terjunkan di Sepang, mereka membuat upaya besar dalam memahami arah pengembangan. Pembalap juga memberikan indikasi jitu," lanjutanya.

Puig percaya berbekal pencapaian ini ditambah keuntungan dari status konsesi, Repsol Honda dapat kembali kompetitif. Setidaknya diprediksi timnya dapat menutup musim 2024 dengan hasil yang cukup baik.

"Kita pikir tahu kemana harus bekerja. Kita memiliki status konsesi sekarang, di mana hal itu sangat penting. Kita akan memaksimalkan dan memanfaatkannya sebaik mungkin," tutur Puig.

"Kita memiliki target jelas dan mengincar agar bisa kompetitif lagi. Mungkin bukan di balapan awal tetapi di paruh kedua musim ini. Kita ingin motor kami dapat bekerja lebih efisien," tegasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Repsol Honda Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan