Pedro Acosta Berhasil Curi Perhatian Aleix Espargaro

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 12 Februari 2024
Pedro Acosta Berhasil Curi Perhatian Aleix Espargaro
Pedro Acosta (x/Tech3Racing)

BolaSkor.com - Hasil luar biasa yang diraih Pedro Acosta pada tes pramusim Sepang turut disorot oleh beberapa pembalap senior MotoGP. Beberapa dari mereka mulai mewaspadai rookie yang akan menjalani debut pada musim 2024 tersebut.
Satu di antara adalah Aleix Espargaro. Pembalap yang berumur paling tua saat ini bahkan menganggap level Acosta sudah setara seperti para seniornya.
"Acosta merupakan talenta yang luar biasa. Sejak dia datang ke kejuaraan ini, dia telah melakukan banyak hal menakjubkan," jelas Espargaro.
"Padahal ini ketiga kalinya dia di Sepang, dan kedua kalinya dalam MotoGP. Jelas dia telah berkendara dalam waktu lama," tambahnya.
Espargaro lantas membeberkan faktor apa saja yang membuat dirinya memberikan penilaian tinggi kepada Acosta. Salah satunya adalah kelihainya dalam menemukan racing line.
"Ketika kamu melihat dia di lintasan, saya berkendara bersama dia berapa lap. Kamu bisa melihat racing line yang dia ambil. Jelas itu bukanlah racing line seorang rookie," umbar ujung tombak Aprilia ini.
"Sulit dipercaya bagaimana dia belajar dengan cepat. Dia salah satu pembalap yang harus diwaspadai pada musim ini," ujar Espargaro.
Sebagai catatan pada tes shakedown Sepang, Acosta berhasil menjadi pembalap tercepat usai mencetak waktu 1 menit 58.189 detik di hari terakhir. Kemudian saat tes pra-musim Sepang, pembalap GAS-GAS Tech3 ini kembali menunjukkan tajinya dengan menempel ketat catatan waktu Francesco Bagnaia. Saat itu Acosta hanya terpaut selisih 0.683 detik.
Penulis: Bintang Rahmat
Motogp Pedro Acosta
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.812

Bagikan