Nick Kuipers Sebut Taktik Bojan Hodak Lebih Dimengerti ketimbang Luis Milla

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 September 2023
Nick Kuipers Sebut Taktik Bojan Hodak Lebih Dimengerti ketimbang Luis Milla
Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers. (Media Persib)

BolaSkor.com - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers buka-bukaan mengenai perbandingan formasi Bojan Hodak dan Luis Milla yang sebelumnya dipercaya menangani Maung Bandung.

Nick Kuipers mengatakan terjadi perubahan besar dalam tim setelah Persib Bandung memutuskan untuk merekrut Bojan Hodak pasca Luis Milla mengundurkan diri sebagai pelatih kepala. Dari yang menggunakan tiga bek tengah sejajar menjadi empat bek.

"Bagi saya formasi ini adalah perubahan besar dalam tim. Saya tahu pemain makin percaya diri dengan formasi ini (empat bek)," ungkap Nick Kuipers, Jumat (22/9).

Baca Juga:

Pelatih Persib Bojan Hodak Soroti Masalah Bhayangkara FC

Sempat Pensiun, Yana Umar Kembali Jadi Dirigen Viking Persib Club

Bek asal Belanda ini merasa Persib kembali bermain dengan formasi yang normal setelah ditangani Bojan Hodak. Sementara di era Luis Milla, perubahan formasi membuat para pemain mengalami kesulitan.

"Dan dia (Luis Milla) ingin lebih. Tapi dengan coach Bojan kami kembali ke dasar dan saya pikir itu yang kami butuhkan dalam tim," katanya.

Bek yang sudah membela Persib sejak musim 2020/2021 ini menilai hal ini yang sempat dilupakan tim. Dia merasa formasi Luis Milla membuat para pemain menjadi berpikir berlebihan.

"Saya pikir itu perubahan besar soal formasi dan itu yang terasa oleh pemain lainnya juga. Pemain kini lebih percaya diri dalam berjuang, tim juga dalam kondisi yang bagus, jadi ini adalah hal yang baik dibanding kepelatihan sebelumnya," tuturnya.

Nick Kuipers membuktikan kini Persib terus beranjak naik peringkat dari yang sebelumnya berada di zona degradasi. Bahkan dalam lima pertandingan terakhir belum terkalahkan.

"Kita juga bisa lihat hasilnya, kita banyak meraih poin dan bermain lebih konsisten dan saya ini adalah hal yang bagus yang kita lihat dalam pertandingan karena kita bermain sebagai tim, bukan individual," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Bojan Hodak Liga 1 Nick Kuipers
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan