Newcastle 2-0 Man United: Red Devils Ompong dan Kalah dalam Determinasi Bermain

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 April 2023
Newcastle 2-0 Man United: Red Devils Ompong dan Kalah dalam Determinasi Bermain
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United seolah lupa caranya meraih kemenangan usai memenangi titel Piala Liga. Tiga laga beruntun dilalui Red Devils di Premier League tanpa kemenangan melawan Liverpool (0-7), Southampton (0-0), dan teranyar melawan Newcastle United.

Bermain di St James Park pada pekan 29 Premier League, Minggu (02/04) malam WIB, Red Devils kalah 0-2 melawan Newcastle melalui dua gol yang dicetak Joe Willock (65') dan Callum Wilson (88').

Atas hasil tersebut Newcastle merebut posisi Man United di urutan tiga dengan raihan poin sama, 50 poin, tetapi Newcastle unggul selisih gol. Man United hanya menciptakan satu tendangan tepat sasaran di pertandingan tersebut dari enam percobaan tendangan.

Penguasaan bola mereka lebih banyak 54 persen juga terjadi karena Newcastle mengendurkan permainan setelah unggul 2-0. Singkat kata, dari laga di St James Park, determinasi dan komitmen bermain Newcastle melebihi Man United.

Baca Juga:

Bahagia dengan Kehidupannya di Man United, Weghorst Bawa Aura Positif ke Timnas Belanda

Newcastle 2-0 Manchester United: Misi Balas Dendam Tercapai

Beda Louis van Gaal dengan Erik ten Hag saat Melatih Manchester United

Newcastle United 2-0 Manchester United

Itulah yang membuat Erik ten Hag heran. Ten Hag tak habis pikir determinasi dan komitmen dari Newcastle lebih baik dari timnya, yang juga dinilainya tidak dewasa saat bermain di laga besar dan penting.

"Saya sangat setuju dan itu (Newcastle lebih lapar untuk menang) juga penilaian saya. Mereka lebih bertekad, lebih agresif dan lebih bersemangat, dalam banyak situasi di lapangan dan kemudian Anda tidak bisa memenangkan pertandingan," papar Ten Hag dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya terkejut bahwa kami tidak dapat menandingi determinasi dan semangat lawan. Dan saya pikir Anda tahu sebelumnya ketika Anda bertandang ke St James' Park dan Newcastle apa yang akan terjadi, terutama setelah kami memenangkan Piala Liga. Jadi jika Anda ingin memenangkan pertandingan besar, Anda harus dewasa dan saya tidak melihatnya hari ini."

"Tidak, saya tidak berpikir (para pemain) meremehkan Newcastle. Saya pikir mereka bermain di atas level mereka, mereka sangat bersemangat tetapi Anda bisa mengharapkannya. Mereka kalah dalam pertandingan besar melawan kami dan, tentu saja, mereka bertekad untuk memenangi laga ini."

Man United kini sudah gagal mencetak gol di tiga laga liga terakhir sejak dibantai Liverpool (0-7). Itu juga jadi kekalahan ketujuh Man United musim ini dengan agregat gol +4. Melihat kesulitan timnya mencetak gol, Ten Hag mengaku tidak pernah meragukan Man United.

"Begini, saya selalu harus menertawakan pertanyaan seperti itu (kesulitan Man United mencetak gol), karena Anda (sedang) mengarang cerita," tambah Ten Hag.

"Tapi kami mencetak gol di banyak pertandingan lain, kami menciptakannya. Jelas hari ini, kami tidak melakukannya, tetapi juga di pertandingan yang Anda rujuk, dua pertandingan sebelumnya, kami memang menciptakan peluang. Hari ini, kami tidak melakukannya."

"Tapi saya tahu tim ini memiliki kualitas untuk mencetak gol. Hari ini bukan hari yang baik bagi kami," pungkasnya.

Erik ten Hag Manchester United Premier League Newcastle Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan