Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On Ceritakan Respons Keluarga Setelah Jadi WNI, Akui Ingin Segera Debut di Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 16 Maret 2024
Nathan Tjoe-A-On Ceritakan Respons Keluarga Setelah Jadi WNI, Akui Ingin Segera Debut di Timnas Indonesia
Nathan Tjoe-A-On saat disumpah menjadi WNI. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain SC Heerenveen Nathan Tjoe-A-On resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI). Nathan mengucap sumpah dan janji setia sebagai WNI di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Senin (11/3).

Nathan mengaku bersyukur bisa melewati proses tersebut. Saat ini Nathan tengah menunggu proses perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) rampung di FIFA supaya bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

"Saya senang akhirnya bisa selesai dan berjalan lancar," kata Nathan.

Nathan bercerita bahwa keluarga besarnya sangat mendukung keputusannya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Nathan mempunyai darah Indonesia dari kakek sang kakek (ayah dari ibunya) yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

"Keluarga sangat senang, karena sebelumnya saya banyak membicarakan tentang hal ini. Sebuah langkah yang besar untuk saya, untuk mengembangkan sepak bola Indonesia, dan saya ingin menjadi bagian dari itu," tutur Nathan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Vietnam, Justin Hubner Kebelet Main di GBK

Profil Nathan Tjoe-A-On: Armada Terbaru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Nathan menilai bahwa sepak bola Indonesia punya potensi yang sangat besar untuk terus berkembang. Dia mengaku ingin menjadi bagian dari proses tersebut.

"Melihat sepak bola Indonesia di dua hingga lima tahun ke depan, saya kira Indonesia punya banyak potensi dan juga saat ini banyak pemain muda."

"Sepak bola di sini bisa berkembang pesat, saya harap bisa membantu perkembangan tim nasional Indonesia dan juga dengan kemampuan yang saya punya akan lebih maju lagi," jelasnya.

Karena itu, Nathan sudah tidak sabar melakukan debut untuk Timnas Indonesia dan bermain di depan para suporter. Mantan pemain Swansea City itu diupayakan PSSI untuk bisa bermain saat menghadapi Vietnam pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 21 dan 26 Maret 2024.

"Fans sepak bola di Indonesia sangat hebat, dan sangat baik. Saya pernah menonton pertandingan Indonesia, di mana saya bisa melihat langsung dan merasakan pendukung, itu membuat saya sudah tak sabar ingin bermain untuk Indonesia," tutupnya.

Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan