Nasib Andre Onana Memengaruhi Transfer Romelu Lukaku ke Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 11 Juli 2023
Nasib Andre Onana Memengaruhi Transfer Romelu Lukaku ke Inter Milan
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Kepastian klub Romelu Lukaku jelang musim 2023-2024 masih 'putih abu-abu'. Lukaku (30 tahun) berstatus pemain Chelsea, tetapi peluang hengkangnya terbuka lebar untuk hengkang di musim panas ini.

Inter Milan, klub yang meminjamnya pada musim 2022-2023, berminat memiliki kembali penyerang timnas Belgia tersebut meski performanya menurun di musim lalu. Namun, Il Nerazzurri masih harus menanti untuk mempermanenkan transfernya.

Tidak ada opsi kewajiban membeli atau mempermanenkan kontraknya dari peminjaman musim lalu. Artinya, Inter harus bernegosiasi kembali dengan Chelsea terkait potensi pembeliannya secara permanen.

Sikap Lukaku pun sudah tegas. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Lukaku tak mau berkarier di Arab Saudi dan ingin melanjutkan kariernya di Eropa. Mantan pemain Manchester United itu juga hanya ingin ke Inter, kendati AC Milan dan Juventus juga berminat kepadanya.

Baca Juga:

Pochettino Tegaskan Tidak Ada Perlakukan Spesial untuk Lukaku

Juventus Panaskan Saga Transfer Romelu Lukaku

Bicara Isu Kane dan Lukaku, Pochettino Juga Bahas Perburuan Striker Chelsea

"Romelu Lukaku mengklarifikasi sekali lagi bahwa dia memiliki niatan untuk bertahan di Eropa. Tidak ada negosiasi dengan klub-klub Arab Saudi saat ini," ucap Romano.

"Inter akan kembali dengan proposal baru karena mereka masih mempertimbangkan Romelu sebagai prioritas target."

Nasib Lukaku juga ditentukan dengan hal lainnya. Sebagaimana dilaporkan The Times, Inter baru akan fokus menyelesaikan transfer Lukaku jika urusan mereka dengan Man United, seputar transfer Andre Onana, berakhir.

Saat ini, Inter arahan Simone Inzaghi tengah bernegosiasi dengan Man United yang sangat menginginkan Onana, pasca kepergian David De Gea dengan status free agent (tanpa klub).

Inter membanderol Onana sebesar 60 juta euro dan penawaran terakhir Man United pada angka 45 juta plus 5 juta euro bonus (total 50 juta euro). Onana secara personal sudah sepakat bereuni dengan Erik ten Hag di Man United, jadi kini hanya soal kesepakatan di antara kedua klub.

Inter akan fokus menyelesaikannya dan jika sukses menjual Onana, uang pemasukan itu akan digunakan untuk merekrut Lukaku secara permanen. Chelsea, yang sudah melepas 10 pemain, terbuka untuk penjualannya dan membanderol Lukaku sebesar 40 juta poundsterling.

Romelu lukaku Andre Onana Bursa transfer Inter Inter Milan Chelsea Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan