Nasib 3 Pelatih Nasional di Pileg 2024, Gagal Tandingi Bos Klub Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Februari 2024
Nasib 3 Pelatih Nasional di Pileg 2024, Gagal Tandingi Bos Klub Liga 1
Seto Nurdiantoro. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kesuksesan sebagai pelatih sepak bola tak membawa dampak besar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Seto Nurdiyantoro dkk. kalah sukses dari bos klub-klub Liga 1.

Ada banyak pelaku sepak bola nasional yang meramaikan persaingan Pileg 2024. Mereka diminati partai politik karena ketenaran yang berpotensi menyedot suara.

Namun pada kenyataannya, tak semua pelaku sepak bola ini meraih kesuksesan. Pelaku di balik meja alias bos klub Liga 1 lebih sukses ketimbang pelatih Liga 1.

Baca Juga:

Persija dan Borneo FC Keberatan Lepas Pemain ke Timnas U-23, Erick Thohir Bandingkan dengan Suwon FC

Thomas Doll Beberkan Hal yang Perlu Dilakukan Persija untuk Melawan Madura United

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Bos Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, yang maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar meraih banyak suara. Update terbaru di laman KPU, Selasa (20/2), saat perhitungan suara mencapai 43,20 persen, Hasnur meraih 17.270 suara.

Hasnur meraih suara tertinggi diantara caleg Partai Golkar. Di dapil Kalimantan Selatan I, Hasnur hanya kalah dari caleg PAN, Endang Agustina, yang memperoleh 42.383 suara.

Sementara Bos PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, juga panen suara di dapil 1 Jawa Tengah. Yoyok Sukawi meraup 35.636 suara atau yang tertinggi diantara caleg partai Demokrat di daerahnya. Suara berpotensi tambah lagi karena perhitungan baru mencapai 68,91 persen.

Lalu, bagaimana dengan para pelatih nasional yang mengincar kursi di Senayan? Ternyata, status sebagai pelatih sukses dan mantan pemain tim nasional tak berpengaruh banyak.

Langkah Rahmad Darmawan, Nilmaizar dan Seto Nurdiyantoro tak semulus Hasnuryadi Sulaiman atau Yoyok Sukawi. Bahkan ada yang kalah dari mertuanya. Simak ulasan berikut ini!

1. Rahmad Darmawan

Trivia Sepak Bola Nilmaizar Seto nurdiyantoro Rahmad darmawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan