Musim Terakhir Olivier Giroud Bersama AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Mei 2024
Musim Terakhir Olivier Giroud Bersama AC Milan
Olivier Giroud (Foto: X)

BolaSkor.com - Musim 2023-2024 akan menjadi musim terakhir Olivier Giroud bermain di Eropa, juga bersama klubnya saat ini, AC Milan. Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengonfirmasi kepergiannya.

Kontrak Giroud (37 tahun) habis di akhir musim ini dengan Milan. Giroud sudah membela Il Rossoneri sejak 2021, setelah sebelumnya sukses di Inggris saat memperkuat Arsenal dan Chelsea.

Tiga Piala FA, satu Liga Champions, Liga Europa, Scudetto, hingga trofi Piala Dunia dan UEFA Nations League dimenanginya di level klub dan timnas Prancis.

Musim ini, penampilan Milan secara kolektif naik turun di seluruh kompetisi yang berujung nirgelar di akhir musim, tetapi performa Giroud tidak terlalu buruk dengan catatan 15 gol dari 43 laga di seluruh kompetisi. Apalagi, ia sudah berumur 37 tahun.

Baca Juga:

3 Striker yang Cocok Gantikan Olivier Giroud di AC Milan

Masa Depan Olivier Giroud di Milan Masih Tanda Tanya

Milan Incar Guirassy untuk Gantikan Giroud

Giroud akan pergi di akhir musim dan meninggalkan Eropa, menghabiskan penghujung kariernya di Major League Soccer (MLS) bersama Los Angeles FC (LAFC). Di sana, ia akan bereuni dengan kompatriotnya, Hugo Lloris.

"Olivier telah membuat pilihan olahraga dan pilihan hidup. Meski pun usianya sudah lanjut, ia masih memiliki api yang menyala-nyala di dalam dirinya. Mungkin ini juga kesempatan untuk bertemu kembali dengan Hugo (Lloris) dan keluarganya," papar Deschamps kepada AFP.

Deschamps juga mengonfirmasi apabila kepindahan Giroud ke MLS tidak akan memengaruhi keputusannya soal panggilan ke timnas Prancis, terutamanya di Euro 2024.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Dia ingin melanjutkan kariernya, tetapi dengan tuntutan yang sedikit lebih sedikit dibandingkan di Eropa. Namun hal itu tidak mengubah pilihan saya, mengingat dia akan bertahan bersama Milan hingga akhir musim," tambah Deschamps.

"Olivier punya pengalaman, latar belakang yang luar biasa, tapi akan ada persaingan untuknya, sama seperti orang lain. Menurut saya, bukan transfer yang akan membuat dia mendapat atau kehilangan tempat di skuad."

Giroud Olivier giroud Milan AC Milan Euro 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.318

Bagikan