Musim Panas 2022, Waktu yang Tepat bagi Harry Kane Gabung Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 Maret 2023
Musim Panas 2022, Waktu yang Tepat bagi Harry Kane Gabung Manchester United
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Mencermati nasib masa depan Harry Kane cukup menarik untuk disimak. Pasalnya, penyerang berusia 29 tahun memiliki kualitas yang menjadikannya salah satu penyerang top di Eropa tapi - ironisnya - belum memenangi trofi apapun.

Kane merupakan produk akademi Tottenham Hotspur yang sukses menembus tim utama dan bermain sampai saat ini sejak 2009. Kane juga pernah dipinjamkan ke empat klub berbeda yakni Leyton Orient, Millwall, Norwich City, dan Leicester City.

Usia Kane tidak lagi muda dan ia sudah memecahkan rekor yang sudah bertahan dari medio 1970-an di Tottenham, yakni rekor gol terbanyak sepanjang masa klub yang tercatat atas nama Jimmy Greaves (266 gol).

Memecahkan rekor personal dapat dilakukannya dengan Tottenham dan loyalitasnya tidak perlu diragukan, Kane juga kerap dibandingkan dengan Matt Le Tissier yang mengabdikan dirinya untuk Southampton.

Baca Juga:

Man United 3-0 Leicester: De Gea Samai Rekor Schmeichel, Rashford Capai Catatan Terbaik

Pesan Ten Hag untuk Fans: Datang ke Old Trafford dan Saksikan Man United Kalahkan Barcelona

Keinginan Harry Kane Membela Manchester United Diragukan

Pada akhirnya jika Kane bertahan tidak akan menjadi masalah besar, namun publik cukup menyayangkannya karena Tottenham bukan klub yang setiap musimnya bertarung merebutkan trofi dan trofi itulah yang kurang dari Kane.

Pandit sepak bola asal Inggris, Gary Neville, menilai musim panas 2023 menjadi momen yang tepat bagi Kane untuk hengkang jika ia ingin memenangi trofi. Kane masih punya kontrak dengan Tottenham hingga 30 Juni 2024.

"Saya pikir, Harry Kane ingin memenangkan trofi. Apakah dia melihatnya sebagai kasus di mana dia berkomitmen untuk Tottenham selama lima tahun terakhirnya dan dia melakukan apa yang telah dilakukan beberapa pemain," papar Neville di Sky Sports.

"Matt Le Tissier melakukannya di Southampton. Pemain lain pernah melakukannya di masa lalu yang pernah bermain untuk Inggris, di mana mereka berkomitmen pada klub karena mereka mencintai klub dan mereka menjaganya. Tetapi jika Harry akan pergi, Saya pikir sekaranglah saatnya."

Jika memutuskan pergi klub mana yang tepat untuk Harry Kane? Apabila ia ingin tetap bermain di Inggris, Manchester United menurut Neville jadi destinasi yang tepat karena mereka butuh penyerang. Neville tak melihat Kane bisa gabung klub Inggris lainnya karena berbagai faktor.

"Dia adalah pemain yang luar biasa, dia seorang profesional yang hebat, dan saya pikir jika Harry Kane bisa pergi sekarang, dan Anda bisa mengeluarkannya dari sana ke klub di Manchester mungkin, United atau City, saya pikir dia akan mengambil kesempatan itu," imbuh Neville.

"Kemungkinan besar tidak akan menjadi City karena pengeluaran (Erling) Haaland mereka dan apa yang telah mereka lakukan dengannya, tetapi Manchester United sangat membutuhkan penyerang tengah."

"Penggemar Tottenham akan marah kepada saya, mereka akan mengatakan bahwa saya datang ke televisi untuk mencoba membawa pemain mereka ke Manchester United. Ternyata tidak. Saya hanya melihat saat ini langkah yang paling mungkin."

"Chelsea, saya tidak bisa melihat dia pergi ke sana. Dia cukup loyal kepada Tottenham dan ada persaingan besar dengan Chelsea, jadi saya tidak melihat itu terjadi, meskipun mereka membutuhkan penyerang tengah."

"Dia tidak akan pergi ke Arsenal, karena persaingan, jadi Manchester United adalah satu-satunya pilihan di Inggris untuk Harry Kane musim panas ini," urainya.

Harry Kane Manchester United Tottenham Tottenham Hotspur Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan