Man United 3-0 Leicester: De Gea Samai Rekor Schmeichel, Rashford Capai Catatan Terbaik

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 Februari 2023
Man United 3-0 Leicester: De Gea Samai Rekor Schmeichel, Rashford Capai Catatan Terbaik
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menjaga momentum permainan dan kemenangan di Premier League. Pada pekan 24 Premier League melawan Leicester City di Old Trafford, Minggu (19/02) malam WIB, Red Devils menang telak 3-0.

Sempat mengawali dengan start yang lamban hingga Leicester mengatur tempo bermain, Man United perlahan bangkit dan sukses mencetak tiga gol dari dua gol Marcus Rashford (25' 56') dan Jadon Sancho (61').

Man United juga menciptakan 26 tendangan (delapan tepat sasaran) dari 57 persen penguasaan bola. Leicester arahan Brendan Rodgers juga melepaskan 19 tendangan (tiga tepat sasaran) dari 43 persen penguasaan bola.

Baca Juga:

Bruno Fernandes, Kapten dan Sosok Penting dalam Skuad Manchester United

Cerita Wout Weghorst dengan Peran Baru sebagai Pemain Nomor 10

Manchester United 3-0 Leicester City: Marcus Rashford Pecahkan Rekor Gol Semusim

"Kami senang dengan hasilnya, ini hasil yang bagus. Saya pikir ketika Anda bermain laga setiap hari ketiga, Anda tidak selalu bisa mendapatkan performa yang sama hingga batas permainan dan hari ini, babak pertama benar-benar sulit," tutur Erik ten Hag di laman resmi klub.

"Pertama, Leicester bermain cemerlang, tapi kedua, kami adalah sampah (bermain buruk). Dalam cara kami bermain, kami benar-benar ngawur, dan tidak disiplin dalam prinsip dan aturan main kami, dan kemudian kami mendapat masalah."

"Hanya (karena) David De Gea kami mempertahankan clean sheets hingga paruh waktu. Kami beruntung dan kami mencetak gol hebat – operan hebat dari Bruno (Fernandes), lari hebat dari Rashy – untuk unggul 1-0."

De Gea memang tampil hebat di pertandingan tersebut dengan dua penyelamatan berkelas yang membuat gawang Man United aman dari kebobolan gol. Berkat clean sheets itu juga De Gea kini menyamai rekor legenda Man United, Peter Schmeichel, dengan 180 clean sheets - terbanyak dalam sejarah klub.

De Gea mencatatkannya setelah tampil 521 kali untuk Man United sejak datang dari Atletico Madrid pada 2011. De Gea juga mencatatkan jumlah penampilan terbanyak di urutan 10 untuk klub dan tengah bangkit di era Erik ten Hag.

Marcus Rashford On Fire

Dengan dua golnya ke gawang Leicester, Rashford kini sudah mencetak 24 gol dan itu sudah melalui pencapaian gol terbaiknya pada musim 2019-2020 (22 gol). Musim ini Rashford mencetak 14 gol di Premier League, empat gol di Liga Europa, lima di Piala Liga, dan satu di Piala FA.

Striker timnas Inggris total juga sudah memberikan delapan assists di seluruh kompetisi, hanya terpaut empat assists lagi dari catatan terbaiknya di musim 2019-2020 (12 assists).

"Saya pikir Anda terus bermain dari satu laga ke laga berikutnya. Saya telah menetapkan banyak target per bulan, per minggu, tetapi penting bagi saya untuk tetap fokus dan pada hal-hal yang penting dan itulah tim yang memenangkan pertandingan," terang Rashford.

"Anda tidak akan mencetak gol di setiap pertandingan, tetapi Anda bisa sangat membantu tim di setiap pertandingan jika Anda berkonsentrasi dan bekerja keras," pungkasnya.

Manchester United Marcus Rashford David De Gea Premier League Leicester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.364

Bagikan