Musim Debut Harry Kane Berpotensi Tanpa Trofi di Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 April 2024
Musim Debut Harry Kane Berpotensi Tanpa Trofi di Bayern Munchen
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2023-2024 tak berjalan baik bagi Bayern Munchen. Mereka terancam tak memenangi trofi setelah kandas di Piala Super Jerman, DFB Pokal, dan tertinggal jauh di Bundesliga, menyisakan Liga Champions sebagai satu-satunya harapan.

Pada pertandingan teranyar di pekan 27 Bundesliga, Bayern kalah 0-2 melawan Borussia Dortmund pada laga bertajuk Der Klassiker di Allianz Arena, Minggu (31/03) dini hari WIB, melalui gol Karim Adeyemi (10') dan Julian Ryerson (83').

Itu menjadi kekalahan pertama Bayern dari Dortmund dalam kurun waktu lima tahun (10 tahun di markas Bayern). Hasil itu membuat jarak Bayern dengan pemuncak klasemen, Bayer Leverkusen, menjadi 13 poin dari 27 pertandingan.

Perburuan gelar masih terbuka secara matematis tetapi suara dari sang pelatih yang pergi di akhir musim ini, Thomas Tuchel, pesimistis dan tidak menjadi penyemangat untuk skuad Bayern: menyerah dalam perburuan titel Bundesliga.

Baca Juga:

Thomas Tuchel dan Bayern Munchen Lempar Handuk

Harry Kane dan Trofi, Bak Minyak dengan Air

Kans Kutukan Harry Kane Menimpa Bayern Munchen Semakin Besar

"Sudah jelas, ya (Bayern tak lagi berburu titel Bundesliga). Setelah laga hari ini tidak lagi perlu untuk menghitung poin. Berapa banyak saat ini? Selamat untuk Leverkusen," papar Tuchel seperti dilansir dari BBC Sport.

Leverkusen arahan Xabi Alonso tak terkalahkan pada 39 laga di seluruh kompetisi musim ini. Mereka hanya butuh tiga kemenangan dari tujuh laga tersisa musim ini untuk menjuarai Bundesliga.

Leverkusen tak pernah memenangi trofi Bundesliga dan mereka berpotensi besar mengakhiri 11 raihan titel Bundesliga beruntun Bayern.

Satu-satunya asa bagi Bayern mengakhiri musim dengan trofi ada di Liga Champions. Namun, jalan menuju ke sana tidak mudah karena Bayern akan menghadapi Arsenal, yang sedang on fire, di perempat final.

Ironis bagi Harry Kane, pada musim debutnya di Bayern pasca pindah dari Tottenham Hotspur, klub menjalani periode buruk dan berpotensi mengakhiri musim tanpa trofi.

Sepanjang karier profesionalnya, Kane (30 tahun) belum memenangi trofi besar meski memiliki kualitas yang diakui di Eropa sebagai penyerang. Pun demikian musim ini dengan 37 gol dan 12 assists dari 36 laga di seluruh kompetisi dengan Bayern.

Bayern Bayern munchen Bundesliga Bundesliga Jerman Harry Kane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan