Mundur dari Kontestasi KLB PSSI, Fary Djemi Dukung Erick Thohir

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 Februari 2023
Mundur dari Kontestasi KLB PSSI, Fary Djemi Dukung Erick Thohir
Fary Djemi Francis (keempat dari kiri) mundur dari kontestasi KLB PSSI. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Fary Djemi Francis menarik diri dari kontestasi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023. Dia mundur sebagai calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (Exco) periode 2023-2027.

Keputusan ini diambil Fary tepat satu hari sebelum pelaksanaan KLB. Agenda tersebut akan dilaksanakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2).

Fary Djemi mengatakan keputusannya untuk mundur demi memberikan kesempatan kepada Erick Thohir untuk memimpin PSSI. Dia berharap Erick akan menang dalam KLB.

"Saya titipkan masa depan sepak bola kita pada 87 voters, pada pak Erick Thohir, juga untuk Waketum dan Exco terpilih," kata Fary Djemi di Ecintrum Walk, Jakarta, Kamis (16/2).

"Saya mendukung pak Erick dengan sederet program pentingnya. Saya juga menaruh harapan besar pada pak Erick untuk menciptakam generasi emas Indonesia," ujar Fary menambahkan.

Fary menjelaskan, pada tahun 2030 nanti PSSI akan berusia satu abad. Momentum itu juga bertepatan dengan titik kulminasi sepak bola karena Piala Dunia juga mencapai umur satu abad.

"Saya berharap, momentum itu bisa dicapai, yaitu satu abad PSSI, Indonesia lolos ke satu abad Piala Dunia."

Baca Juga:

Jelang Purnatugas, Mochamad Iriawan Tunjukkan Komitmen untuk Timnas Indonesia U-20

H-2 KLB PSSI, Ketum PSSI Tetap Bekerja Pantau Liga 1

Daftar Calon Waketum dan Anggota Exco dari Caketum PSSI LaNyalla Mattalitti

"Itu hebat dan itu tidaklah muluk sebab jam terbang pak Erick sudah teruji. Beliau hebat, pemikir, dan profesional," tutur politisi Partai Gerindra tersebut.

Keputusan Fary untuk mundur dan mengalihkan dukungan kepada Erick Thohir diapresiasi oleh Wakil CEO Kalteng Putra, Rahmat Nasution Hamka. Kalteng Putra merupakan salah satu voter yang mengusung Fary Djemi sebagai caketum, cawaketum, dan anggota Exco PSSI.

"Ini (Fary Djemi mundur) hal yang perlu diapresiasi. Saya bilang ke beliau untuk jangan tinggalkan sepak bola Indonesia."

"Saya melihat caketum-caketum yang ada adalah orang-orang terbaik. Tapi setiap masa itu ada orangnya dan setiap orang ada masanya. Dan masa sekarang ini saatnya Erick Thohir memimpin PSSI. Saya berterima kasih ke pak Fary karena memberikan 'karpet merah' untuk Erick Thohir menjadi Ketum PSSI," ujar Rahmat.

Dengan mundurnya Fary Djemi, calon Ketum PSSI 2023-2027 tersisa empat orang. Keempatnya adalah Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi.

Pssi KLB PSSI Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan