Muncul Rekaman VAR Diduga Lakukan Kesalahan Menganulir Gol Kemenangan Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 12 September 2022
Muncul Rekaman VAR Diduga Lakukan Kesalahan Menganulir Gol Kemenangan Juventus
Kontroversi gol Juventus yang dibatalkan wasit (Football Italia)

BolaSkor.com - Pertandingan Juventus melawan Salernitana masih menjadi perbincangan besar di Italia. Kali ini, muncul cuplikan yang menggambarkan sejatinya Leonardo Bonucci tidak dalam posisi offside pada gol ketiga Juve yang dianulir.

Pertandingan Juventus melawan Salernitana berlangsung dengan sengit. Sempat tertinggal 2-0, Juve menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Bahkan, Juventus sempat mendulang gol pada akhir babak kedua melalui Arkadiusz Milik. Namun, gol dibatalkan karena Bonucci berada dalam posisi offside. Wasit menggunakan VAR dalam mengambil keputusan.

Baca Juga:

Juventus 2-2 Salernitana: Bianconeri Batal Menang Dramatis

Kronologi Keributan di Akhir Laga Juventus Vs Salernitana

Leonardo Bonucci Pertanyakan Keputusan Wasit Anulir Gol Kemenangan Juventus

Tidak heran, pihak Juventus meradang. Massimiliano Allegri yang melakukan protes justru mendapatkan kartu merah. Sementara itu, Juan Cuadrado dan Federico Fazio juga diusir keluar lapangan karena dianggap memantik keributan.

Pada sisi lain, Bonucci tetap bersikeras jika gol ketiga Juventus harusnya tetap disahkan. Sebab, ada Candreva yang berdiri dekat sudut lapangan yang membuatnya dalam posisi onside.

Kemudian, Sky Sport Italia merilis rekaman kamera yang menunjukkan jika saat sundulan Milik, Candreva berjarak 2,9 meter dari garis lapangan. Sementara itu, Bonucci memiliki jarak 3,42 meter dari titik yang sama. Itu artinya, Bonucci berada dalam posisi onside dengan perbedaan jarak mencapai sekitar 50 sentimeter.

Kendati demikian, Lega Serie A mengatakan kepada DAZN jika garis yang ditarik untuk memutuskan posisi offside Bonucci telah mempertimbangkan keberadaan Candreva.

VAR memiliki algoritma khusus yang memperhitungkan sudut kamera untuk menghitung posisi lebih akurat di lapangan. Sementara itu, kamera Sky Sport Italia tidak.

Juventus Breaking News Serie a Salernitana
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan