Muhammad Iqbal Bicara Gol Penting di Persebaya dan Intip Peluang ke Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 April 2023
Muhammad Iqbal Bicara Gol Penting di Persebaya dan Intip Peluang ke Timnas
Muhammad Iqbal saat mengikuti trial bersama Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Nama Muhammad Iqbal sempat mencuri perhatian publik sepak bola nasional. Penampilan pemain muda ini terbilang sangat impresif dengan Persebaya Surabaya. Dia berharap masih dapat tempat di Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023.

Muhammad Iqbal diperkenalkan sebagai pemain baru Persebaya Surabaya pada 3 Januari 2023 lalu. Saat itu jebolan Liga Korea Selatan tersebut menjadi pemain rekrutan kedua Persebaya di bursa transfer paruh musim.

Sebelum resmi berkostum hijau-hijau, Muhammad Iqbal menjalani masa trial selama tujuh hari hingga dinyatakan layak oleh tim pelatih Persebaya. Dia tercatat mendapat laga debut ketika Persebaya menang 5-0 atas tuan rumah Persita Tangerang, 18 Januari.

Baca Juga:

Resmi Diumumkan Persija, Rizky Ridho Dikontrak Tiga Musim

Persija Rekrut Akbar Arjunsyah dengan Kontrak Dua Tahun

Muhammad Iqbal masuk menggantikan peran Sho Yamamoto pada menit ke-89. Hingga musim berakhir, pemain kelahiran Padang Pariaman itu tampil 9 kali untuk Persebaya dengan total 371 menit.

Pemain yang sempat mengecap karier di luar negeri yakni bersama klub Liga 3 Korea Selatan Cheongju FC, itu bertekad bertahan di Persebaya untuk kompetisi musim depan. Muhammad Iqbal ingin berkontribusi lebih banyak untuk klub berjulukan Bajol Ijo tersebut.

“Saya juga berharap bisa kembali ke top performance sehingga bisa menyumbang lebih banyak gol buat Persebaya dan membawa Persebaya menjadi juara liga musim depan,” tekad mantan pemain timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri itu kepada Bolaskor.com.

Berbicara tentang gol, Muhammad Iqbal telah membukukan 3 gol bersama Persebaya. Tak tanggung-tanggung, gol-golnya cukup penting bagi tim asal Kota Pahlawan itu. Dia langsung mencetak dua gol perdana ketika Persebaya bermain imbang 3-3 dengan Persis Solo, Sabtu (8/4) lalu.

Pemain bernomor punggung 6 ini sudah dikenang manis oleh Bonek ketika berhasil menjadi penentu kemenangan Persebaya 1-0 saat menjamu Arema FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Selasa (11/4) lalu.

“Saya bersyukur di 2 dari 9 match bisa mencetak gol ke gawang lawan. Yang pasti gol pertama saya ke gawang Persis Solo. Karena saya udah lama menantikan momen ini, dan juga saat melawan Arema FC,” bebernya.

Dengan penampilan yang moncer itu, Muhammad Iqbal berharap dapat kembali berkostum timnas Indonesia. Dia berharap dapat membuat Indra Sjafri kembali terpikat.

“Berharap pastinya, tetapi saya harus lebih membuktikan lagi performa terbaik saya bersama Persebaya supaya bisa dilirik Coach Indra Sjafri,” tandas pemain berusia 22 tahun itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Muhammad Iqbal Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan