Motivasi bertubi-tubi Mustaqim Bikin Arsenio Valpoort Cetak Gol Perdana untuk Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Februari 2022
Motivasi bertubi-tubi Mustaqim Bikin Arsenio Valpoort Cetak Gol Perdana untuk Persebaya
Arsenio Valpoort. (Instagram Persebaya)

BolaSkor.com - Arsenio Jermaine Cedric Valpoort butuh lima laga untuk bikin gol perdana bersama Persebaya Surabaya. Suntikan motivasi yang terus dicecar tim pelatih Persebaya akhirnya membuat pemain asal Belanda itu pecah telor saat melawan Persela Lamongan tadi malam.

Setelah empat pertandingan tanpa gol, Valpoort dalam sorotan untuk bisa segera mencetak gol pertamanya bersama Persebaya. Bagi pemain berposisi striker, tentu tidak bikin gol sesegera mungkin adalah catatan minus.

“Sejak awal saya berbicara dengan Valpoort bahwa ini (pertandingan lawan Persela) kesempatannya untuk menunjukkan kemampuannya. Bahwa kami benar-benar berharap darinya sebagai seorang striker,” tutur Mustaqim, asisten pelatih Persebaya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Arema FC dan Persebaya Kompak Imbang

Hasil Liga 1: PSIS Dikalahkan Barito Putera, Persipura Kontra Persik Imbang

“Dia (harus menjawab) ekspektasi semua teman-teman di tim bahwa dia sangat diharapkan di Persebaya. Dan dia harus bisa bikin gol malam ini (tadi malam, Red). Apalagi, Valpoort adalah penyerang Persebaya selain Samsul Arif Munip. Dan tugasnya (striker) adalah bikin gol,” tambah mantan penyerang Persebaya dan timnas Indonesia pada akhir 1980 dan awal 1990-an.

Pemain yang sebelum ke Persebaya membela KF Egnatia, tim Liga Albania, tersebut didatangkan dengan ekspektasi tinggi. Mempertajam lini depan tim asal Kota Pahlawan di Liga 1 2021/2022. Kedatangan Valpoort membuat penyerang Persebaya di putaran pertama, Jose Wilkson Teixeira Rocha dipinjamkan ke Persela Lamongan.

Hanya saja, penampilan Valpoort belum memberi kesan bagi Bonek, pendukung Persebaya. Dia masih tampil sebagai pemain pengganti di tiga laga pertamanya. Diawal dengan mendapat panggung debut selama 24 menit ketika menang 3-2 atas TIRA-Persikabo (10/1).

Kemudian tampil 25 menit saat Persebaya menang 2-1 dari PSM Makassar (14/1). Disusul dengan penampilan selama 37 menit saat takluk 1-2 dari Bhayangkara FC (18/1). Valpoort baru tampil sejak menit awal ketika Bajol Ijo menang 1-0 atas PSS Sleman dan ditahan imbang oleh Persela.

Namun, di dua laga terakhirnya tersebut, penyerang 29 tahun itu tidak tampil selama 90 menit. Mustaqim menyebutkan jika kondisi fisik Valpoort ternyata belum 100 persen fit.

“Memang Valpoort sejak awal dipaksakan (tampil) tidak dalam kondisi yang 100 persen bugar. Karena H-1 ketika official training, dia sedikit merasakan (otot) agak ketarik di paha dalam. Tetapi karena dia harus main, ya dia kami ajak bicara dan mengaku siap main,” tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Arsenio Valpoort Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan