Motivasi Berlipat Arapenta Poerba Bawa Persis Solo Menang Tandang di Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 September 2023
Motivasi Berlipat Arapenta Poerba Bawa Persis Solo Menang Tandang di Liga 1
Arapenta Lingka Poerba. (Instagram Persis Solo)

BolaSkor.com - Arapenta Poerba memiliki motivasi berlipat untuk membawa Persis Solo meraih kemenangan tandang perdana di Liga 1 2023/2024. Laskar Sambernyawa mengincar saat melawan RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Jumat (22/9).

Persis Solo menjadi tim terburuk dalam urusan memburu poin di kandang lawan. Persis Solo hanya meraih dua poin atau menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang belum pernah menang di kandang lawan.

Persis Solo bisa berada di peringkat ke-13 dengan 15 poin berkat rekor kandang yang bagus. Persis Solo mengamankan 13 poin dari enam partai kandang.

Laga tandang ketujuh di markas RANS Nusantara menjadi target mengakhiri status jago kandang. Hal ini ditegaskan gelandang Arapenta Poerba yang berpotensi main dari menit pertama.

Baca Juga:

Riko Simanjuntak Pulih Jelang Hadapi Bali United, Marko Simic Berpotensi Absen

Arema FC Ingin Buktikan Bisa Menang atas Persebaya Tanpa Gustavo Almeida

"Kita dari pemain sudah menyiapkan semua karena sudah latihan beberapa kali. Coach Leo sudah mempersiapkan semuanya. Kita ingin meraih poin dan nilai positif di laga tandang," ujar Arapenta, Kamis (21/9).

Arapenta menjadi kandidat kuat pengganti Sutanto Tan yang absen karena akumulasi kartu kuning. Hal ini karena Arapenta dihadirkan dalam sesi jumpa pers.

Arapenta menyebut optimisme meraih tiga poin ini bukan karena hasil superior pada Liga 1 musim lalu, ketika melibas Rans 6-1 di Maguwoharjo.

"Momennya berbeda dan pemainnya juga sudah berbeda. Intinya kita ingin kasih identitas permainan kita. Kita ingin meraih tiga poin di laga tandang," tegas Arapenta.

Sementara itu, pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengatakan timnya sudah siap melawan Rans. Antisipasi set piece yang selama ini jadi kelemahan saat laga tandang sudah coba dibenahi.

"Ini akan menjadi pertandingan yang keras karena Rans bermain dengan bagus. Mereka ada di posisi kedua. Itu bakal rumit untuk kita, tapi kita fokus pada game model kita. Kita mau melakukan pertandingan dengan bagus," ungkap Medina.

Selain Sutanto Tan, Persis Solo juga tak diperkuat Fernando Rodriguez. Kekosongan posisi pemain Spanyol ini bakal diisi Ramadhan Sananta yang batal mengikuti Asian Games 2022. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Rans Nusantara Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan