Arema FC Ingin Buktikan Bisa Menang atas Persebaya Tanpa Gustavo Almeida

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 September 2023
Arema FC Ingin Buktikan Bisa Menang atas Persebaya Tanpa Gustavo Almeida
Aksi Gustavo Almeida melawan Bali United. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sudah dipastikan tak akan tampil dengan kekuatan terbaik, saat menantang Persebaya Surabaya dalam Derbi Jatim di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (23/9) nanti.

Setidaknya, kekuatan utama Tim Singo Edan berkurang seiring absennya Gustavo Almeida. Top skorer tim dan Liga 1 dengan 9 gol tersebut mesti duduk di tribun karena sanksi akumulasi 4 kartu kuning.

"Betul, bahwa Gustavo tidak akan bermain (lawan Persebaya). Tapi absennya Gustavo bukan untuk pertama kalinya," ujar pelatih Arema FC, Fernando Valente usai sesi latihan tim di Bali, Rabu (20/9).

Baca Juga:

Klub Sepakat, Liga 1 Berhenti Saat Piala Asia U-23 2024

Badai Cedera Tak Kunjung Pergi Dari Persik Kediri

Meski demikian, ia enggan mengeluh atas situasi tersebut. Justru, hal ini memberi tantangan besar baginya, untuk membuktikan bahwa Arema FC bisa memenangkan pertandingan tanpa Gustavo.

Salah satu buktinya, adalah ketika Valente menjalani debut memimpin Arema FC sebagai pelatih kepala. Tanpa Gustavo, Arema meraih kemenangan pertamanya 1-0 atas Persikabo 1973 di Bali (28/8) lalu.

"Pada partai terakhir, tim tidak bisa mencetak gol meski Gustavo bermain (saat diimbangi Persita Tangerang 0-0). Meski harus diakui, Gustavo adalah pemain penting di tim ini," ungkap juru taktik asal Portugal tersebut.

Sejauh ini, striker asal Brasil itu memang jadi elemen penting Arema FC melalui 9 dari total 12 gol yang dicetak tim. Dedik Setiawan praktis jadi kandidat tunggal sebagai penggantinya sebagai target man.

"Siapapun pemain yang menggantikan Gustavo, kami harap bisa membantu tim. Kami harus fokus menampilkan permainan terbaik dan kolektif," pungkas eks pelatih Shakhtar Donetsk U-19 tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan